Badimah, 160212040 (2023) Pengaruh Pembelajaran Online Terhadap Mental Siswa Sman 1 Bakongan Timur Dimasa Pandemi Covid-19. Other thesis, Universitas Islam Negeri Ar-Raniry.
![[thumbnail of Pengaruh Pembelajaran Online Terhadap Mental Siswa]](https://repository.ar-raniry.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Badimah, 160212040, FTK, PTI, 085213122106.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.
Download (3MB)
Abstract
Pada penelitian ini peneliti melakukan penelitian di SMAN I Bakongan Timur. Penelitian ini bertujuan untuk melihat pengaruh pembelajaran secara online terhadap mental siswa di SMAN I Bakongan Timur dimasa pandemi covid 19. Pada penelitian ini peneliti menggunakan metode kuantitatif. Pengambilan data dalam penelitian ini menggunakan angket/kuesioner yang berupa google form yang disebarkan melalui aplikasi whatshapp. Total respoden yaitu 31 orang yang terdiri dari kelas IPA dan IPS. Penelitian ini menggunakan 2 Variabel, yaitu variabel pembelajaran online(X) dan variabel mental siswa(Y). hasil dari uji R terdapat 1,3% pengaruh pembelajaran online terhadap mental siswa pada SMAN I Bakongan Timur. hasil uji T dapat kita simpulkan bahwa variabel Pembelajaran Online mempunyai nilai sig 0,568 > 0,05 dapat dinyatakan bahwa H0 diterima dan Ha ditolak. Jika dilihat dari nilai thitung variabel Pembelajaran Online memiliki nilai thitung 0,609< 2,045 maka dapat dinyatakan H0 diterima dan Ha ditolak hipotesis ditolak, maka dapat diartikan bahwa tidak ada Pengaruh Pembelajaran Online Terhadap Mental Siswa pada SMAN I Bakongan Timur. maka dapat disimpulkan bahwa pembelajaran online tidak membuat stress pada siswa.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | 000 Computer Science, Information and System 000 Computer Science, Information and System > 003 Systems |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > S1 Pendidikan Teknologi Informasi |
Depositing User: | Badimah Badim |
Date Deposited: | 04 Aug 2023 10:09 |
Last Modified: | 04 Aug 2023 10:09 |
URI: | https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/30594 |