Efektivitas Metode Reading Guide Pada Pembelajaran Bahasa Arab Meningkatkan Kemampuan Membaca Di MIN 2 Banda Aceh.

Ami Putri Nadia, 190202130 (2023) Efektivitas Metode Reading Guide Pada Pembelajaran Bahasa Arab Meningkatkan Kemampuan Membaca Di MIN 2 Banda Aceh. Other thesis, UIN Ar-Raniry Fakultas Tarbiyah dan Keguruan.

[thumbnail of Efektivitas Metode Reading Guide Pada Pembelajaran Bahasa Arab Meningkatkan Kemampuan Membaca Di MIN 2 Banda Aceh.] Text (Efektivitas Metode Reading Guide Pada Pembelajaran Bahasa Arab Meningkatkan Kemampuan Membaca Di MIN 2 Banda Aceh.)
Ami Putri Nadia, 190202130, FTK, PBA, 081264243937.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (4MB)

Abstract

MIN 2 Banda Aceh merupakan salah satu sekolah di Banda Aceh yang mengajarkan bahasa Arab, keterampilan membaca merupakan suatu kegiatan untuk memahami isi dari sebuah bacaan atau tulisan. Setelah melakukan observasi awal, peneliti menemukan bahwa siswa di MIN 2 Banda Aceh mengalami kesulitan dalam membaca dan memahami teks bahasa Arab dengan benar. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengidentifikasi keefektifan metode panduan membaca dalam pembelajaran bahasa Arab untuk meningkatkan keterampilan membaca. Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen dengan desain One Grup Pre-Test Post-Test Desain. Adapun populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas V yang berjumlah 103 siswa, dan sampel dalam penelitian ini adalah kelas V “A” yang berjumlah 35 siswa. Metode yang digunakan untuk menganalisis data dengan pengujian “Paired Samples Test” dengan menggunakan program SPSS 26. Dari hasil penelitian yang diperoleh peneliti, keefektifan metode (panduan membaca) efektif dalam meningkatkan keterampilan membaca dalam pembelajaran bahasa Arab.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 000 Computer Science, Information and System
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > S1 Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Ami Putri Nadia
Date Deposited: 08 Aug 2023 10:25
Last Modified: 08 Aug 2023 10:25
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/30637

Actions (login required)

View Item
View Item