Rahma Dania, 180202071 (2023) Pengaruh Kompetensi Pribadi Guru Terhadap Motivasi Belajar Bahasa Arab Siswa Di Sekolah Mtss Pulo Tige. Other thesis, UIN Ar-Raniry Fakultas Tarbiyah dan Keguruan.
![[thumbnail of Pengaruh Kompetensi Pribadi Guru Terhadap Motivasi Belajar Bahasa Arab Siswa Di Sekolah Mtss Pulo Tige]](https://repository.ar-raniry.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Rahma Dania, 180202071, FTK, PBA, 08521845463.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.
Download (5MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui status kompetensi kepribadian guru bahasa Arab dan keadaan motivasi belajar bahasa Arab siswa, serta mengetahui pengaruh kompetensi pribadi guru bahasa Arab terhadap motivasi belajar bahasa Arab siswa. di MTsS Pulo Tige. Dalam penelitian ini, peneliti menggunakan penelitian kuantitatif. Peneliti menyajikan kertas angket kepada siswa sebagai alat penelitian. Adapun metode analisis data dalam tesis ini adalah analisis statistik deskriptif (reward, total, dan standar deviasi) dan analisis kesimpulan (T-test). Peneliti memperoleh hasil angket tentang status kompetensi kepribadian guru di sekolah MTsS Pulo Tige yaitu pada kategori sedang. Berdasarkan perhitungan hasil angket tentang motivasi belajar bahasa Arab siswa di kelas adalah kategori sedang. Adapun hasilnya adalah hasil tingkat signifikansi (Sig. (2-tailed0,000), yang lebih kecil dari hasil tingkat signifikansi 0,05, dan ini adalah H0 ditolak dan Ha dapat diterima, hal ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh Kompetensi Pribadi Guru terhadap Motivasi Belajar Bahasa Arab Siswa Kelas VII MTS Pulo Tige
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | 400 Languages (Bahasa) |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > S1 Pendidikan Bahasa Arab |
Depositing User: | Rahma Dania |
Date Deposited: | 08 Aug 2023 09:48 |
Last Modified: | 08 Aug 2023 09:48 |
URI: | https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/30650 |