Penggunaan Model Numbered Heads Together Dengan Video Kartun Untuk Meningkatkan Kemampuan Siswa Terhadap Apa Yang Didengar

Alfiana, 180202103 (2023) Penggunaan Model Numbered Heads Together Dengan Video Kartun Untuk Meningkatkan Kemampuan Siswa Terhadap Apa Yang Didengar. Other thesis, UIN Ar-Raniry Fakultas Tarbiyah dan Keguruan.

[thumbnail of Penggunaan Model Numbered Heads Together Dengan Video Kartun Untuk Meningkatkan Kemampuan Siswa Terhadap Apa Yang Didengar] Text (Penggunaan Model Numbered Heads Together Dengan Video Kartun Untuk Meningkatkan Kemampuan Siswa Terhadap Apa Yang Didengar)
Alfiana, 180202103, FTK, PBA, 082277400871.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (7MB)

Abstract

Peneletian ini bertujuan untuk mengetahui respon siswa dalam proses penggunaan model Numbered Heads Together dengan video kartun untuk meningkatkan kemampuan siswa terhadap apa yang didengar, peneletian ini juga bertujuan untuk mengetahui efektivitas penggunaan model Numbered Heads Together dengan video kartun untuk meningkatkan kemampuan siswa terhadap apa yang didengar. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode eksperimen dengan jenis one group pre-test post-test design. Adapun alat yang digunakan peneliti dalam mengumpulkan data yaitu observasi dan tes. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pengunaan model Numbered Heads Together dengan video kartun untuk meningkatkan kemampuan siswa terhadap apa yang didengar pada kelas delapan (B) di MTsN 2 Pidie Jaya mendapat respon positif dari siswa. Terbukti dari hasil angket siswa 37,82% menjawab sangat setuju, 38,26% menjawab setuju, 14,78% menjawab tidak setuju dan 8,26% menjawaab tidak setuju sama sekali. Dari hasil tersebut menunjukkan bahwa siswa memberi respon positif terhadap penggunaan model pembelajaran tersebut, dengan kisaran 86,80% memberi jawaban positif dan 23,04% negatif. Kemudian hasil peneletian kedua bahwa penggunaan model Numbered Heads Together dengan video kartun efektif untuk meningkatkan kemampuan siswa terhadap apa yang didengar dengan hasil pre-test dan post-test adalah dengan tingkat signifikansi (sig.2-tailed) 0,000< 0,05. Hasil tersebut menunjukkan bahwa penggunaan model Numbered Heads Together dengan video kartun efektif untuk meningkatkan kemampuan siswa terhadap apa yang didengar

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 400 Languages (Bahasa)
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > S1 Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Alfiana Alfiana
Date Deposited: 14 Aug 2023 09:47
Last Modified: 14 Aug 2023 09:47
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/30728

Actions (login required)

View Item
View Item