Hubungan Antara Semangat Kerja dengan Kepuasan Kerja Tenaga Perpustakaan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Syiah Kuala

Putri Nurdini, 180503054 (2023) Hubungan Antara Semangat Kerja dengan Kepuasan Kerja Tenaga Perpustakaan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Syiah Kuala. Masters thesis, UIN Ar-Raniry.

[thumbnail of Hubungan Antara Semangat Kerja dengan Kepuasan Kerja] Text (Hubungan Antara Semangat Kerja dengan Kepuasan Kerja)
Putri Nurdini, 180503054, FAH, IP.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (6MB)

Abstract

Penelitian yang berjudul “Hubungan Antara Semangat Kerja dengan Kepuasan Kerja Tenaga Perpustakaaan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Syiah Kuala” ini dilatar belakangi oleh masih minimnya semangat kerja Sebagian tenaga perpustakaan yang terlihat dari masuk jam kerja tidak tepat waktu dan penundaan terhadap pekerjaan pengelolaan koleksi terpakai di ruang perpustakaan, bahkan Sebagian pihak tenaga perpustakaan mengakui masih belum puas dengan kinerjanya. Rumusan masalah penelitian ini ialah apakah terdapat hubungan antara semangat kerja dengan kepuasan kerja tenaga Perpustakaan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Syiah Kuala, sedangkan tujuan penelitian ini untuk mengetahui hubungan antara semangat kerja dengan kepuasan kerja tenaga Perpustakaan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Syiah Kuala. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dan jenis penelitian korelasi. Populasi dalam penelitian ini berjumlah 6 orang dan sampel sebanyak 6 orang yang diambil dengan Teknik total sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan koesioner yang dibagikan kepada 6 tenaga perpustakaan. Analisa data terdiri dari uji koefisien korelasi, dengan menggunakan SPSS versi 26. Berdasarkan hasil penelitian diketahui bahwa terdapat hubungan semangat kerja dengan kepuasan kerja tenaga Perpustakaan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Syiah Kuala dengan kategori sangat kuat dengan nilai angka korelasi sebesar 0,938.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: 000 Computer Science, Information and System > 020 Ilmu Perpustakaan dan Informasi
200 Religion (Agama) > 297 Islam
Divisions: Fakultas Adab dan Humaniora > S1 Ilmu Perpustakaan
Depositing User: Putri Nurdini Putri
Date Deposited: 14 Aug 2023 10:26
Last Modified: 14 Aug 2023 10:26
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/30729

Actions (login required)

View Item
View Item