‘Aṭīfatu Al-Rūmānsiyyatu Fī Qasidati "Jamīli Buṡaynatu" Li-Jamīli Bin Mu'amari Al-'Azariyya (Dirāsatu Rumantikiyyah)

Putri Balqis, 190502075 (2023) ‘Aṭīfatu Al-Rūmānsiyyatu Fī Qasidati "Jamīli Buṡaynatu" Li-Jamīli Bin Mu'amari Al-'Azariyya (Dirāsatu Rumantikiyyah). Other thesis, UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

[thumbnail of ‘Aṭīfatu Al-Rūmānsiyyatu Fī Qasidati "Jamīli Buṡaynatu" Li-Jamīli Bin Mu'amari Al-'Azariyya (Dirāsatu Rumantikiyyah)] Text (‘Aṭīfatu Al-Rūmānsiyyatu Fī Qasidati "Jamīli Buṡaynatu" Li-Jamīli Bin Mu'amari Al-'Azariyya (Dirāsatu Rumantikiyyah))
Putri Balqis, 190502075, FAH, BSA, 085236686819.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (6MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan mengetahui unsur-unsur ‘Aṭīfatu Al-Rūmānsiyyatu Fī Qasidati "Jamīli Buṡaynatu" Li-Jamīli Bin Mu'amari Al-'Azariyya (Dirāsatu Rumantikiyyah)Permasalahan dalam penelitian ini adalah apa saja unsur emosi dalam puisi tersebut. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif analitis dengan pendekatan sosial sastra dan teori romantisme- struktural yang ada pada teks. Hasil penelitian ini menyebutkan bahwa terdapat beberapa perasaan dalam kandungan puisinya yaitu kesedihan dikarenakan kerinduan, kebahagiaaan dikarenakan cinta, kekecewaan dikarenakan berpisah dan Ketegangan karena takut.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 400 Languages (Bahasa)
Divisions: Fakultas Adab dan Humaniora > S1 Bahasa dan Sastra Arab
Depositing User: Putri Balqis
Date Deposited: 14 Aug 2023 10:28
Last Modified: 14 Aug 2023 10:28
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/30756

Actions (login required)

View Item
View Item