Refleksi Antar Tokoh Dalam Novel “Mamo Zein” Karya Muhammad Said Ramadhan Al-Buthi (Kajian Strukturalisme)

Zalva Zanira Amri, 190502052 (2023) Refleksi Antar Tokoh Dalam Novel “Mamo Zein” Karya Muhammad Said Ramadhan Al-Buthi (Kajian Strukturalisme). Other thesis, UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

[thumbnail of Refleksi Antar Tokoh Dalam Novel “Mamo Zein” Karya Muhammad  Said Ramadhan Al-Buthi (Kajian Strukturalisme)] Text (Refleksi Antar Tokoh Dalam Novel “Mamo Zein” Karya Muhammad Said Ramadhan Al-Buthi (Kajian Strukturalisme))
Zalva Zanira Amri, 190502052, FAH, BSA, 081268029815.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (10MB)

Abstract

Penelitian ini berjudul Al-An’akaas Baina Asy-syakhsiyah Riwayat Fi “Mamo Zein” Li Muhammad Said Ramadhan Al-Buthi (Dirasah Binyawiyyah). Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana refleksi antar tokoh dalam novel tersebut. Adapun metode yang digunakan dalam Penelitian ini adalah metode deskriptif analisis, dimana peneliti mendeskripsikan dan menganalisis refleksi antartokoh dalam kumpulan cerita pendek tersebut. Adapun hasil yang diperoleh dari penelitian adalah : 1) refleksi antartokoh adalah : a) hubungan antara tokoh mamo dengan zein (pasangan kekasih), b) hubungan antara mamo dengan amir zainuddin (pertentangan), c) hubungan antara tokoh mamo dengan tajudin (kerjasama), dan 2) unsur instrinsik dalam novel adalah : tokoh penokohan, tema, latar, alur, sudut pandang, dan gaya bahasa.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 400 Languages (Bahasa)
Divisions: Fakultas Adab dan Humaniora > S1 Bahasa dan Sastra Arab
Depositing User: Zalva Zanira Amri
Date Deposited: 15 Aug 2023 10:15
Last Modified: 15 Aug 2023 10:15
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/30805

Actions (login required)

View Item
View Item