Penerapan Permainan Antonim Dalam Meningkatkan Kemampuan Siswa Menguasai Mufradat Di SMPIT Al-Fityan School Aceh

Annisa Mah Rejeki, 190202072 (2023) Penerapan Permainan Antonim Dalam Meningkatkan Kemampuan Siswa Menguasai Mufradat Di SMPIT Al-Fityan School Aceh. Other thesis, UIN Ar-Raniry Fakultas Tarbiyah dan Keguruan.

[thumbnail of Penerapan Permainan Antonim Dalam Meningkatkan Kemampuan Siswa Menguasai Mufradat Di SMPIT Al-Fityan School Aceh] Text (Penerapan Permainan Antonim Dalam Meningkatkan Kemampuan Siswa Menguasai Mufradat Di SMPIT Al-Fityan School Aceh)
Anisa Mah Rejeki, 190202072, FTK, PBA, 082281473718.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (5MB)

Abstract

Berdasarkan observasi awal di SMPIT Al-fityan School Aceh bahwa siswa tidak mengusai mufradat sehingga susah memahami pembelajaran, hal ini dikarenakan guru hanya mengajar dengan metode ceramah dan tidak menggunakan media yang menarik sehingga membuat siswa merasa bosan dalam mengikuti pembelajaran. Oleh karena itu peneliti menerapkan permainan antonim untuk menambah kemampuan siswa dalam menguasai mufradat. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui keefektifan permainan antonym dalam meningkatkan kemampuan siswa menguasi mufradat di SMPIT Al-fityan School Aceh dan untuk mengetahui respon siswa terhadap penerapan permainan antonim. Adapun metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah pre-experiment dengan jenis one grup pre-test post-test design dan alat yang digunakan untuk mengumpulkan data adalah dengan tes dan angket. Hasil dari penerapan permainan antonim “efektif” dalam meningkatkan kemampuan siswa menguasai mufradat dibuktikan nilai signifikansi 0.000 lebih kecil daripada 0,005 dan respon siswa dalam penerapan permainan antonim mendapatkan respon positif 75% dan berada pada kategori baik sekali.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 400 Languages (Bahasa)
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > S1 Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Annisa Mah Rejeki
Date Deposited: 16 Aug 2023 09:49
Last Modified: 16 Aug 2023 09:49
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/30829

Actions (login required)

View Item
View Item