Pengaruh Metode Audio Lingual Dengan Menggunakan Media Vidio Animasi Untuk Meningkatkan Keterampilan Mendengar Siswa Di MAT Daarut Tahfizh Al-Ikhlas Aceh Besar

Nuris Noviannisa Maghfirahmi, 190202123 (2023) Pengaruh Metode Audio Lingual Dengan Menggunakan Media Vidio Animasi Untuk Meningkatkan Keterampilan Mendengar Siswa Di MAT Daarut Tahfizh Al-Ikhlas Aceh Besar. Other thesis, UIN Ar-Raniry Fakultas Tarbiyah dan Keguruan.

[thumbnail of Pengaruh Metode  Audio Lingual Dengan Menggunakan Media Vidio Animasi Untuk Meningkatkan Keterampilan Mendengar Siswa Di MAT Daarut Tahfizh Al-Ikhlas Aceh Besar] Text (Pengaruh Metode Audio Lingual Dengan Menggunakan Media Vidio Animasi Untuk Meningkatkan Keterampilan Mendengar Siswa Di MAT Daarut Tahfizh Al-Ikhlas Aceh Besar)
Nuris Noviannisa Maghfirahmi, 190202123, FTK, PBA, 081377456652.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (5MB)

Abstract

Madrasah Darut Tahfiz Al-Ikhlas merupakan salah satu sekolah yang mengajarkan bahasa Arab dan sangat memperhatikan pengajaran bahasa Arab. Para siswa berbicara bahasa setiap hari. Dan dari pengamatan peneliti menemukan bahwa sebagian siswi tidak mampu menyimak dengan baik karena menilai ada kesulitan dalam melafalkan huruf dari bunyi yang didengar, serta kesulitan dalam memahami bunyi yang terdengar, hal ini menunjukkan bahwa siswa masih perlu membaca materi di buku pelajaran atau melihat papan tulis saat pengucapan bunyi yang didengar. Oleh karena itu, dapat disimpulkan bahwa keterampilan mendengarkan siswa kurang dikarenakan siswa blm dapat melafalkan bunyi tanpa perlu membaca oleh dan siswa belum berhasil menguasai keterampilan pertama. Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi penggunaan metode audio lingual melalui vidio animasi untuk meningkatkan kemampuan menyimak siswa. Adapun metode penelitian yang peneliti gunakan adalag eksperimen (One Group Pre-Test, Post-Test Design). Adapun hasil uji statistik non parametrik Wilcoxon yang diperoleh tingkat signifikansi 0,000 lebih kecil dari tingkat signifikansi 0,05. Hal ini menunjukkan bahwa hipotesis alternatif (Ha) diterima dan hipotesis nol (H0) ditolak. Hal ini menunjukkan bahwa penerapan metode audio lingual melalui vidio animasi untuk meningkatkan kemampuan menyimak siswa efektif.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 000 Computer Science, Information and System
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > S1 Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Nuris Noviannisa Maghfirahmi
Date Deposited: 18 Aug 2023 09:53
Last Modified: 18 Aug 2023 09:53
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/30922

Actions (login required)

View Item
View Item