Retno Puji Lestari, 180603019 (2023) Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Nasabah Pensiunan Di PT BSI KC Kanopan Labuhanbatu Utara. Masters thesis, UIN Ar-Raniry.
![[thumbnail of Kualitas pelayanan terhadap kepuasan nasabah pensiunan]](https://repository.ar-raniry.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Retno Puji Lestari, 180603019, FEBI, PS.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.
Download (7MB)
Abstract
Kualitas pelayanan yang baik akan meningkatkan kepuasan nasabah terhadap sebuah perusahaan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan nasabah pensiunan PT BSI KC Kanopan Labuhanbatu Utara. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan menyebarkan kuesioner kepada 100 nasabah pensiunan. Hasil penelitian ini menggunakan Uji-t dengan ketentuan nilai t hitung > t tabel, maka didapatkan hasil nilai t hitung sebesar 5,330 > 1,66 dari t tabel berdasarkan df 100 dan std. Error 5% atau 0.05. Penelitian ini menunjukkan pengaruh kualitas pelayanan sebesar 21,7% dalam kategori moderate atau sedang menurut nilai koefisen jalur atau besarnya hubungan/ terhadap kepuasan nasabah.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Subjects: | 200 Religion (Agama) > 297 Islam 300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > S1 Perbankan Syariah |
Depositing User: | Retno Puji Lestari Retno |
Date Deposited: | 21 Aug 2023 02:40 |
Last Modified: | 21 Aug 2023 02:40 |
URI: | https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/30974 |