Penerapan Metode STAD Dalam Meningkatkan Pemahaman Siswa Terhadap Fiil Madhi Dan Fiil Mudhari Di Mtss Keutapang Dua Aceh Besar

Safira Herlisa, 180202195 (2023) Penerapan Metode STAD Dalam Meningkatkan Pemahaman Siswa Terhadap Fiil Madhi Dan Fiil Mudhari Di Mtss Keutapang Dua Aceh Besar. Other thesis, Universitas Islam Negeri Ar-Raniry.

[thumbnail of Penerapan Metode STAD Dalam Meningkatkan 			  Pemahaman Siswa Terhadap Fiil Madhi Dan Fiil Mudhari 	  Di Mtss Keutapang Dua Aceh Besar] Text (Penerapan Metode STAD Dalam Meningkatkan Pemahaman Siswa Terhadap Fiil Madhi Dan Fiil Mudhari Di Mtss Keutapang Dua Aceh Besar)
full Skripsi saher.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (3MB)

Abstract

Skripsi ini berjudul "Penerapan metode STAD untuk meningkatkan pemahaman siswa dalam fiil madhi dan fiil mudhari di MTsS Keutapang Dua Aceh Besar. Penelitian ini dilakukan karena berdasarkan pengamatan peneliti bahwasannya guru melakukan proses belajar mengajar materi fiil madhi dan mudhari hanya menggunakan metode tradisional dan kebanyakan siswa tidak lulus berdasarkan nilai ujian akhir. Berdasarkan permasalahan di atas peneliti tertarik untuk menerapkan metode STAD untuk meningkatkan kemampuan siswa dalam memahami fiil madhi dan fiil mudari. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui efektifitas penerapan metode STAD untuk meningkatkan pemahaman siswa dalammateri fiil madhi dan fiil mudhari. Peneliti menggunakan metode eksperimen dengan tipe one group pre-test post test design, dalam pengumpulan data peneliti menggunakan kuesioner dan tes. Adapun pendekatan yang digunakan peneliti adalah pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah semua siswa di MTsS Keutapang Dua Aceh Besar. Dan sample yang dipilih adalah kelas 2A berjumlah 22 siswa. Adapun hasil dari penelitian ini adalah penggunaan metode tutor STAD dalam meningkatkan pemahaman siswa dalam fiil madhi dan fiil mudhari. Hal ini dibuktikan berdasarkan nilai sig dari uji T menunjukan nilai 0,00 lebih kecil dari 0.05. Berdasarkan nilai tersebut dapat diambil kesimpulan bahwasannya hipotesis nol (Ho) ditolak dan hipotesis a (Ha) diterima. Dan hasil dari respon siswa terhadap pembelajaran menggunakan metode STAD berada pada tingkat tinggi.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 370 Education (Pendidikan) > 371 Sekolah dan Aktivitasnya: Pendidikan luar biasa > 371.1 Guru dan Pengajaran
300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 370 Education (Pendidikan) > 371 Sekolah dan Aktivitasnya: Pendidikan luar biasa > 371.3 Metode Pembelajaran dan Belajar
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > S1 Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Safira Herlisa Safira
Date Deposited: 21 Aug 2023 03:19
Last Modified: 21 Aug 2023 03:19
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/30986

Actions (login required)

View Item
View Item