Tathbiq Atthariqah Assam'iyyah Assyafahiyyah Bistikhdami Wasilah Asshuwar Almutaharrikah Litarqiyati Qudrah Atthalabah ‘Ala Tarkibi Aljumali Almufidah

Al Izzatul Awaliyah, 201003045 (2023) Tathbiq Atthariqah Assam'iyyah Assyafahiyyah Bistikhdami Wasilah Asshuwar Almutaharrikah Litarqiyati Qudrah Atthalabah ‘Ala Tarkibi Aljumali Almufidah. Other thesis, Universitas Islam Negeri Ar-Raniry.

[thumbnail of Tathbiq Atthariqah Assam'iyyah Assyafahiyyah Bistikhdami Wasilah Asshuwar Almutaharrikah Litarqiyati Qudrah Atthalabah  ‘Ala Tarkibi Aljumali Almufidah] Text (Tathbiq Atthariqah Assam'iyyah Assyafahiyyah Bistikhdami Wasilah Asshuwar Almutaharrikah Litarqiyati Qudrah Atthalabah ‘Ala Tarkibi Aljumali Almufidah)
TESIS IZZA.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (12MB)

Abstract

Bedasarkan hasil pengamatan yang diperoleh peneliti setelah melakukan observasi bahwasanya siswa kelas VII/C di MTsN 4 B.ACEH mengalami kesulitan dalam memahami makna kosa kata sehingga mereka tidak mampu menyusun kata menjadi sebuah kalimat sempurna. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui prosedur pembelajaran kosa kata dengan menggunakan metoe audio linggual dan media gambar bergerak untuk meningkatkan kemampuan siswa dalam menyusun kalimat sempurna, dan untuk mengetahui efektivitas menggunakan metode tersebut dalam meningkatkan kemampuan siswa dalam menyusun sebuah kalimat sempurna. Adapun metode dalam penelitian ini adalah metode Eksperimen yaitu dalam satu kelompok atau disebut dengan One Grup Pretest-Posttest Design. Untuk pengumpulkan data peneliti menggunakan lembar observasi dan test. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa MTsN 4 B.ACEH yang berjumlah 555 dan peneliti memilih kelas VII/C sebagai sampel yang terdiri dari 23 siswa. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwasanya prosedur pembelajaran kosa kata dengan menggunakan metoe audio linggual dan media gambar bergerak tergolong sebagai kategori sangat baik, dengan perolehan nilai 87,5% dari hasil observasi kegiatan siswa, dengan interpretasi berkisar 80-100 sebagai kategori sangat baik. berdasarkan bukti perolehan nilai rata-rata posstest 79,13% lebih besar dari pretest 70,73% terbukti efektif.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 370 Education (Pendidikan) > 371 Sekolah dan Aktivitasnya: Pendidikan luar biasa > 371.3 Metode Pembelajaran dan Belajar
Divisions: Program Pascasarjana > S2 Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Al Izzatul Awaliyah Izza
Date Deposited: 21 Aug 2023 09:37
Last Modified: 21 Aug 2023 09:37
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/31019

Actions (login required)

View Item
View Item