iPengaruh Pengetahuan, Kepercayaan, Dan Kemudahan Penggunaan Financial Technology Terhadap Minat Bertransaksi Melalui Mobile Banking Pada Bank Syariah (Studi Pada Masyarakat Kota Banda Aceh)

Dilla Wanda, 190603022 (2023) iPengaruh Pengetahuan, Kepercayaan, Dan Kemudahan Penggunaan Financial Technology Terhadap Minat Bertransaksi Melalui Mobile Banking Pada Bank Syariah (Studi Pada Masyarakat Kota Banda Aceh). Other thesis, UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

[thumbnail of iPengaruh Pengetahuan, Kepercayaan, Dan Kemudahan Penggunaan Financial Technology Terhadap Minat Bertransaksi Melalui Mobile Banking Pada Bank Syariah (Studi Pada Masyarakat Kota Banda Aceh)] Text (iPengaruh Pengetahuan, Kepercayaan, Dan Kemudahan Penggunaan Financial Technology Terhadap Minat Bertransaksi Melalui Mobile Banking Pada Bank Syariah (Studi Pada Masyarakat Kota Banda Aceh))
Dilla Wanda, 190603022, FEBI, PS, 085260444030.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (1MB)

Abstract

Peningkatan transaksi mobile banking di Indonesia salah satunya terjadi seiring dengan meningkatnya akseptasi dan preferensi masyarakat dalam berbelanja daring. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk melihat bagaimana pengaruh pengetahuan, kepercayaan serta kemudahan penggunaan financial technology terhadap minat bertransaksi melalui mobile banking. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif melalui penyebaran kuesioner kepada 100 responden. Hasil dari penelitian ini adalah secara parsial pengetahuan, kepercayaan dan kemudahan memiliki pengaruh yang signifikan terhadap minat bertransaksi melalui Mobile Banking. Adapun nilai determinasi sebesar 0,469 hal ini menunjukkan bahwa 46,9% variabel pengetahuan, kepercayaan dan kemudahan mampu menjelaskan variabel minat bertransasksi melalui mobile banking.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Minat, Pengetahuan, Kepercayaan, Kemudahan
Subjects: 300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi)
300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > S1 Perbankan Syariah
Depositing User: Dilla Wanda
Date Deposited: 23 Aug 2023 03:09
Last Modified: 23 Aug 2023 03:09
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/31084

Actions (login required)

View Item
View Item