Pengelolaan Anggaran Pada Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian Aceh

Destiyara, 170802142 (2023) Pengelolaan Anggaran Pada Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian Aceh. Other thesis, Universitas Islam Negeri Ar-Raniry.

[thumbnail of Pengelolaan Anggaran Pada Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian Aceh] Text (Pengelolaan Anggaran Pada Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian Aceh)
revisi akhir destiyara 21 agustus,sudah r.m.t - Copy.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (2MB)

Abstract

Dinas komunikasi Informatika dan Persandian Aceh sebagai satuan kerja Perangkat Aceh (SKPA) yang membidangi komunikasi dan informatika dan persandian tentu mengharapkan memenuhi tuntutan masyarakat dalam memberikan pelayanan bidang kominfo kepada masyarakat sehingga penyelenggaraan pemerintah transparan dan akuntabel sesuai dengan era keterbukaan informasi. Adapun tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana Pengelolaan anggaran dan apakah sudah sesuai aturan pada Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian Aceh. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode Kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Teknik pengumpulan data yang digunakan observasi,dokumentasi dan wawancara. Adapun hasil penelitin ini dari pernyataan ketiga informan dapat disimpulkan bahwa anggaran di kelola dengan baik dan sesuai tupoksi anggaran masing-masing. Baik itu untuk belanja pengguna barang, ATKN(Alat Tulis Kantor), sarpras dan lain sebagainya akan digunakan setelah pencairan. Peneliti beranggapan bahwa untuk meningkatkan dan mempertahankan kinerja Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian Aceh dapat dilakukan dengan cara tetap memperhatikan faktor-faktor keefesienan dan keefektifan serta keekonomisan dalam menggunakan anggaran. Selain itu juga, peningkatan mutu sumber daya manusia (SDM) dengan melaksanakan pembinaan, pengkoordinasian, dan pengarahan sesuai dengan tujuan Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian Aceh agar dapat meningkatkan mutu dan kualitas pelayanan kepada publik pengelolaan anggaran pada Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian Aceh sudah baik dan efektif, dari beberapa tahun pendapatan asli daerah (PAD) dan pengguna angaaran sudah dapat di realisasikan pada angka maksimal 92%.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 200 Religion (Agama) > 297 Islam > 2X6 Sosial dan Budaya > 2X6.2 Politik > 2X6.22 Sistem Pemerintahan
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Pemerintahan > S1 Ilmu Administrasi Negara
Depositing User: Destiyara Desti
Date Deposited: 22 Aug 2023 14:35
Last Modified: 22 Aug 2023 14:35
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/31118

Actions (login required)

View Item
View Item