Sifat Kepahlawanan Tokoh Aws Dalam Film “Ar-Rihlah” Karya Kubon Shizuno (Kajian Psikologi Sastra)

Nurhafidhatul M.AN, 190502032 (2023) Sifat Kepahlawanan Tokoh Aws Dalam Film “Ar-Rihlah” Karya Kubon Shizuno (Kajian Psikologi Sastra). Other thesis, UIN Ar-Raniry Fakultas Adab dan Humaniora.

[thumbnail of Sifat Kepahlawanan Tokoh Aws Dalam Film “Ar-Rihlah” Karya Kubon Shizuno (Kajian Psikologi Sastra)] Text (Sifat Kepahlawanan Tokoh Aws Dalam Film “Ar-Rihlah” Karya Kubon Shizuno (Kajian Psikologi Sastra))
Nurhafidhatul M.AN, 190502032, FAH, BSA, 082275823349.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini berjudul Al-Buṭūlatu fī Syakhṣiyyati 'Aws fī Fīlmi "Ar-Riḥlah" Li-Kūbūn Syīzūnū (Dirāsatu Sīkūlūjiyyatu Adabiyyatu). Skripsi ini bertujuan untuk mengetahui bentuk-bentuk karakter kepahlawanan Aws. Adapun metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian deskriptif analisis dengan kajian Psikologi Sastra berdasarkan pandangan Allison dan Goethals. Dan hasil yang diperoleh peneliti adalah: pertama, “Peduli”; yang terdapat pada kepedulian Aws terhadap keluarganya dan kota Mekah; kedua, “Kharismatik”; yang terdapat pada keberanian Aws untuk menghadapi Abrahah; ketiga, “Inspiratif”; yang terdapat pada perkataan Aws dalam memulihkan keberanian mereka; keempat, “Patriotrisme”; yang terdapat pada janji Aws kepada istrinya untuk memenangkan pertarungan dan menyalakan api kemenangan; kelima, “Tangguh”; yang terdapat pada tekad kuat untuk ikut berperang dan melindungi kota Mekah; keenam, “Tanpa Pamrih”; yang terdapat pada kerendahan hati pada setiap pujian; ketujuh, “Pintar”; terdapat pada ide Aws dalam menghadapi peperangan; kedelepan, “Kuat”; terdapat pada keberanian untuk melawan Abrahah dan tidak menyerah kepadanya.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 400 Languages (Bahasa)
Divisions: Fakultas Adab dan Humaniora > S1 Bahasa dan Sastra Arab
Depositing User: Nurhafidhatul M.An
Date Deposited: 24 Aug 2023 02:18
Last Modified: 24 Aug 2023 02:18
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/31146

Actions (login required)

View Item
View Item