Ta‘Addudu Az-Zawjātu Wa Aṡaruhu Fīl Abnāi Fīl Qiṡṡatil Qaṡīrati "Al-Qadiyyatu" Li-Najīb Maḥfūẓ ( Dirāsatu Ijtimā‘Iyyatu Adabiyyatu )

Riska, 190502048 (2023) Ta‘Addudu Az-Zawjātu Wa Aṡaruhu Fīl Abnāi Fīl Qiṡṡatil Qaṡīrati "Al-Qadiyyatu" Li-Najīb Maḥfūẓ ( Dirāsatu Ijtimā‘Iyyatu Adabiyyatu ). Other thesis, UIN Ar-Raniry Fakultas Adab dan Humaniora.

[thumbnail of Ta‘Addudu Az-Zawjātu Wa Aṡaruhu Fīl Abnāi Fīl Qiṡṡatil Qaṡīrati  "Al-Qadiyyatu" Li-Najīb Maḥfūẓ ( Dirāsatu Ijtimā‘Iyyatu Adabiyyatu )] Text (Ta‘Addudu Az-Zawjātu Wa Aṡaruhu Fīl Abnāi Fīl Qiṡṡatil Qaṡīrati "Al-Qadiyyatu" Li-Najīb Maḥfūẓ ( Dirāsatu Ijtimā‘Iyyatu Adabiyyatu ))
Riska, 190502048, FAH, BSA, .pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (5MB)

Abstract

Skripsi ini berjudul Poligami dan pengaruhnya pada anak – anak dalam cerpen “Al Qadhiyyah” karya Najib amahfuz. Adapun permasalahan yang dikaji dalam penelitian ini adalah apa saja pengaruh poligami terhadap kehidupan social anak-anak dalam keluarga yang terdapat dalam cerpen “Al Qadhiyyah” Karya Najib Mahfuz dengan menggunakan teori sosiologi sastra. Adapun metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif analisis sebagai acuan untuk mendeskripsikan pengaruh poligami terhadap kehidupan social anak anak dalam keluarga. Adapun hasil yang diperoleh dalam penelitian ini yaitu ada empat pengaruh poligami terhadap kehidupan social anak-anak dalam keluarga. Yaitu yang pertama, timbulnya komunikasi yang tidak baik antara orang tuan dan anak. Yang kedua, hilangnya rasa kepedulian anak dalam keluarga. Yang ketiga, anak-anak tidak bisa menerima orang baru dalam keluarga. Yang keempat, anak menjadi tidak bermoral.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 400 Languages (Bahasa)
Divisions: Fakultas Adab dan Humaniora > S1 Bahasa dan Sastra Arab
Depositing User: Riska Riska
Date Deposited: 23 Aug 2023 02:56
Last Modified: 23 Aug 2023 02:56
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/31176

Actions (login required)

View Item
View Item