Pengeruh Metode Cooperative Learing Dengan Tipe Inside Outside Sircle Untuk Meningkatkan Kemampuan Siswa Dalam Tarkib Jumlah Fi'liyah Di Mtsn 4 Banda Aceh

Rika Azzahra, 190202094 (2023) Pengeruh Metode Cooperative Learing Dengan Tipe Inside Outside Sircle Untuk Meningkatkan Kemampuan Siswa Dalam Tarkib Jumlah Fi'liyah Di Mtsn 4 Banda Aceh. Other thesis, UIN Ar-Raniry Fakultas Tarbiyah dan Keguruan.

[thumbnail of Pengeruh Metode Cooperative Learing Dengan Tipe Inside Outside Sircle Untuk Meningkatkan Kemampuan Siswa Dalam Tarkib Jumlah Fi'liyah Di Mtsn 4 Banda Aceh] Text (Pengeruh Metode Cooperative Learing Dengan Tipe Inside Outside Sircle Untuk Meningkatkan Kemampuan Siswa Dalam Tarkib Jumlah Fi'liyah Di Mtsn 4 Banda Aceh)
Rika Azzahra, 190202094, FTK, PBA.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (4MB)

Abstract

Berdasarkan pengamatan pertama yang peneliti lakukan di MTsN 4 Banda Aceh khususnya pada bab kedua, bahwa siswa merasa bosan dan malas dalam mempelajari bahasa Arab khususnya pada mata pelajaran kalimat yang sebenarnya. Siswa tidak dapat membedakan kata kerja, subjek dan objek. Dengan permasalahan tersebut, peneliti ingin menerapkan pembelajaran kooperatif metode Inside Outside Circle untuk meningkatkan kemampuan siswa dalam membentuk kalimat sebenarnya. Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi aktivitas siswa dan sekolah dalam metode pembelajaran kooperatif inside outside circle untuk meningkatkan kemampuan siswa dalam membentuk kalimat verbal di MTsN 4 Banda Aceh dan untuk mengidentifikasi pengaruh metode pembelajaran kooperatif. dengan gaya Inside Outside Circle untuk meningkatkan kemampuan siswa dalam membentuk kalimat verbal di MTsN 4 Banda Aceh. Dalam penelitian ini peneliti menggunakan metode eksperimen tipe one group Pre test Post test Desigh, peneliti menyajikan langsung kertas observasi, pre test dan post test. Hasil kegiatan sekolah sebesar 92,3% dengan nilai sangat baik. Hasil kegiatan siswa sebesar 98,21% dengan nilai sangat baik. Dan metode pembelajaran kooperatif ala Inside Outside Circle berpengaruh terhadap peningkatan kemampuan siswa dalam membentuk kalimat sebenarnya di MTsN 4 Banda Aceh Tampak dari uji t diperoleh hasil taraf signifikansi -2 (Sig tailed) 0,000 lebih kecil dari hasil taraf signifikansi 0,05.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 000 Computer Science, Information and System
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > S1 Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Rika Azzahra Rika
Date Deposited: 29 Aug 2023 02:42
Last Modified: 29 Aug 2023 02:42
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/31461

Actions (login required)

View Item
View Item