Annisa Humaira, 170212114 (2023) Analisis Perbandingan Media Pembelajaran Berbasis Teknologi Dan Media Pembelajaran Berbasis Cae’ Pada Pelajaran PAI Materi I’tiqad 50. Other thesis, UIN Ar-Raniry Banda Aceh.
![[thumbnail of Analisis perbandingan media pembelajaran berbasis teknologi dan media pembelajaran berbasis cae’ pada pelajaran PAI materi I’tiqad 50]](https://repository.ar-raniry.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Annisa Humaira, 170212114, FTK, PTI, 082276071505.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.
Download (5MB)
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk menelusuri perbandingan hasil pembelajaran I’tiqad 50 sesudah menggunakan media pembelajaran powerpoint dan cae’. Terdapat macam riset yang dipergunakan pada riset ini ialah Penelitian Tindakan Kelas (PTK). PTK merupakan tahapan investigasi terkontrol dalam memecahkan dan menemukan permasalah pembelajaran di kelas, tahapan pemecahan masalah tersebut dilaksanakan dengan bersiklus, dengan sasaran dalam memberikan peningkatan kualitas proses dan hasil pembelajaran di kelas tertentu. Hasil penelitian menunjukan bahwa nilai rata-rata pada siklus I yaitu 63,6. Nilai tersebut belum mencapai 75 untuk Standar Kompetensi mata pelajaran tauhid atau I’tikad 50. Siklus II dibagi 2 kelas kelas kontrol dan kelas acak maka hasil dari media pembelajaran berbasis teknologi yang ditampilkan pada kelas kontrol memperoleh nilai rata-rata yaitu 89,2 dan media pembelajaran berbasis cae’ yang di terampilkan pada kelas acak memperoleh nilai rata-rata yaitu 74,4 Media belajar berbasis powerpoint dan cae’ yang dikembangkan digunakan untuk menyampaikan materi I’tiqad 50 di SDN Kuta Pasai Aceh Besar
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Media Pembelajaran, cae’, dan Powerpoint |
Subjects: | 500 Sciences (Ilmu Pengetahuan Alam dan Matematika) |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > S1 Pendidikan Teknologi Informasi |
Depositing User: | Annisa Humaira |
Date Deposited: | 29 Aug 2023 02:21 |
Last Modified: | 29 Aug 2023 02:21 |
URI: | https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/31480 |