Istijabatul-Musyāhidīn Fī Nasyīd "Àlā Nahjika Masyaitu" Ada'a Māher Zain (Dirāsah Istiqbāliyyah Adabiyyah)

Syazwani Zafirah Binti Zahari, 190502106 (2023) Istijabatul-Musyāhidīn Fī Nasyīd "Àlā Nahjika Masyaitu" Ada'a Māher Zain (Dirāsah Istiqbāliyyah Adabiyyah). Other thesis, UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

[thumbnail of Istijabatul-Musyāhidīn Fī Nasyīd "Àlā Nahjika Masyaitu" Ada'a Māher Zain (Dirāsah Istiqbāliyyah Adabiyyah)] Text (Istijabatul-Musyāhidīn Fī Nasyīd "Àlā Nahjika Masyaitu" Ada'a Māher Zain (Dirāsah Istiqbāliyyah Adabiyyah))
Syazwani Zafirah Binti Zahari, 190502106, FAH, BSA, +60179350310.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (8MB)

Abstract

Penelitian ini berjudul Istijabatul-Musyāhidīn Fī Nasyīd "Àlā Nahjika Masyaitu" Ada'a Māher Zain (Dirāsah Istiqbāliyyah Adabiyyah). Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui respon penonton terhadap nasyid menggunakan Teori Resepsi Sastra Wolfgamg Iser. Adapun metode yang digunakan dalam penelitin ini adalah metode deskriptif analisis, dimana peneliti mendeskripsikan dan menganalisis respon pembaca dalam nasyid tersebut. Adapun hasil yang diperoleh dari penelitian adalah respon pembaca dari komentar di YouTube menunjukkan bahwa respon pembaca kontemporer, pembaca se-zaman dan respon pembaca sinkronik adalah komentar pada nasyid “’Ala Nahjika Masyaitu” yang dinyanyikan oleh Maher Zain, adapun tanggapan penonton terhadap nasyid tersebut ada tiga aspek yaitu, respon penonton terhadap suara indah dari penyanyi Maher Zain, kemudian respon terhadap kesan nasyid kepada jiwa, dan respon penonton terhadap lirik-lirik yang menyentuh dan menggetarkan jiwa.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 400 Languages (Bahasa)
Divisions: Fakultas Adab dan Humaniora > S1 Bahasa dan Sastra Arab
Depositing User: Syazwani Zafirah Binti Zahari
Date Deposited: 29 Aug 2023 04:04
Last Modified: 29 Aug 2023 04:04
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/31517

Actions (login required)

View Item
View Item