Thatbiq Thariqah Drill bi wasiilah Powerpoint Interaktif Litarqiyyati Qudrati Thullaab 'ala Maharatil Istima' Dirasah Tajribiyah bi MTsN 4 Banda Aceh

Rahmatul ‘Ullya, 190202109 (2023) Thatbiq Thariqah Drill bi wasiilah Powerpoint Interaktif Litarqiyyati Qudrati Thullaab 'ala Maharatil Istima' Dirasah Tajribiyah bi MTsN 4 Banda Aceh. Other thesis, Universitas Islam Negeri Ar-Raniry.

[thumbnail of Thatbiq Thariqah Drill bi wasiilah Powerpoint Interaktif Litarqiyyati Qudrati Thullaab 'ala Maharatil Istima' Dirasah Tajribiyah bi MTsN 4 Banda Aceh] Text (Thatbiq Thariqah Drill bi wasiilah Powerpoint Interaktif Litarqiyyati Qudrati Thullaab 'ala Maharatil Istima' Dirasah Tajribiyah bi MTsN 4 Banda Aceh)
SKRIPSI Rahmatul 'Ullya..pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (3MB)

Abstract

Berdasarkan observasi di MTsN 4 Banda Aceh ,peneliti menemukan beberapa siswa belum mampu membedakan bunyi, tidak bisa memahami arti, dan Sebagian besar dari mereka tidak mengerti apa yang mereka dengar tersebut, Oleh karena itu peneliti ingin meneliti tentang Penerapan Metode Drill dengan Media Powerpoint Interaktif untuk Meningkatkan Kemampuan dalam Maharah Istima’ Siswa MTsN 4 Banda Aceh Dalam . Adapun tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana aktivitas guru dan siswa dalam proses pembelajaran menyimak menggunakan metode drill dengan media powerpoint Interaktif untuk meningkatkan keterampilan menyimak dan untuk mengetahui pengaruh penggunaan metode drill dengan media powerpoint interaktif untuk meningkatkan keterampilan menyimak. Metode penelitian yang peneliti gunakan dalam penelitian ini adala metode eksperimen, dan untuk mengumpulkan data peneliti menggunakan tes dan observasi langsung. Hasil penelitian bahwa kegiatan guru dan siswa pada saat proses pembelajaran penerapan metode drill dengan media powerpoint interaktif dalam meningkatkan kemampuan istima’ pada siswa memperoleh nilai sangat baik, yang hasilnya mencapai 88 % untuk lembar observasi guru dan 92 % untuk lembar observasi siswa. Dan Adapun Hasil dari uji T yaitu Sig ( 0,000 < 0,05 ) membuktikan bahwa penerapan metode drill dengan media powerpoint interaktif efektif dalam meningkatkan kemampuan keterampilan menyimak pada siswa.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 370 Education (Pendidikan) > 371 Sekolah dan Aktivitasnya: Pendidikan luar biasa > 371.3 Metode Pembelajaran dan Belajar
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > S1 Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Rahmatul 'Ullya 'Ullya
Date Deposited: 31 Aug 2023 02:35
Last Modified: 31 Aug 2023 02:35
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/31529

Actions (login required)

View Item
View Item