Penggunaan Media PPT Interaktif Dalam Pembelajaran Keterampilan Mendengar Terhadap Siswa Di MIN 7 Kota Banda Aceh

Cut Siti Wardani, 190202014 (2023) Penggunaan Media PPT Interaktif Dalam Pembelajaran Keterampilan Mendengar Terhadap Siswa Di MIN 7 Kota Banda Aceh. Other thesis, UIN Ar-Raniry Fakultas Tarbiyah dan Keguruan.

[thumbnail of Penggunaan Media PPT Interaktif Dalam Pembelajaran Keterampilan Mendengar Terhadap Siswa Di MIN 7 Kota Banda Aceh] Text (Penggunaan Media PPT Interaktif Dalam Pembelajaran Keterampilan Mendengar Terhadap Siswa Di MIN 7 Kota Banda Aceh)
Cut Siti Wardani, 190202014, FTK, PBA.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (12MB)

Abstract

Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui efektifitas penggunaan media PPT Interaktif dalam pembelajaran istima’ dan bagaimana respon siswa terhadap media pembelajaran tersebut. Adapun metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode eksperimen dengan jenis pre-eksprerimen design yakni One Grup Pre-Test Post-Test Design. Populasi dari penelitian ini adalah seluruh siswa MIN 7 Kota Banda Aceh dengan sampelnya siswa kelas IV (2) yang berjumlah 44 siswa.Instrument yang digunakan dalam penelitian ini untuk mengetahui bagaimana respon siswa terhadap penggunaan media PPT Interaktif dalam pembelajaran istima’ dengan angket dan observasi langsung. Adapun hasil dari angket dan lembar observasi tersebut diketahui bahwa penggunaan media PPT Interaktif dalam Pembelajaran Keterampilan Mendengar dengan tingkatan “istimewa”, hal ini dapat dilihat dari hasil respon positif dari angket dengan persentase 97,7%. Dan hasil dari observasi langsung terhadap kegiatan guru yakni 90% dan hasil observasi langsung terhadap kegiatan siswa yakni 87,5% hal ini menunjukkan bahwa hasil tersebut berada diantara 81-100% dengan tingkatan “istimewa”. Dan penggunaan media PPT Interaktif juga efektif dalam Pembelajaran Keterampilan Mendengar. Hal ini dibuktikan oleh hasil uji coba menggunakan Rank Test yang hasilnya adalah z(-5,850) dengan nilai signifikansi (2-tailed) 0,000 lebih kecil daripada 0,05 (0,000<0,05) hal ini membuktikan bahwa nilai (Ha) diterima dan (Ho) ditolak.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 000 Computer Science, Information and System
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > S1 Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Cut Siti Wardani
Date Deposited: 31 Aug 2023 03:10
Last Modified: 31 Aug 2023 03:10
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/31631

Actions (login required)

View Item
View Item