Upgrading Digital Marketing Skills Mahasiswa Prodi Komunikasi dan Penyiaran Islam Dalam Upaya Kesiapan Menghadapi Dunia Kerja

Syahril Furqany, 1328048901 (2023) Upgrading Digital Marketing Skills Mahasiswa Prodi Komunikasi dan Penyiaran Islam Dalam Upaya Kesiapan Menghadapi Dunia Kerja. In: Upgrading Digital Marketing Skills Mahasiswa Prodi Komunikasi dan Penyiaran Islam Dalam Upaya Kesiapan Menghadapi Dunia Kerja. Universitas Islam Negeri Ar-Raniry Banda Aceh.

[thumbnail of Upgrading Digital Marketing Skills Mahasiswa Prodi Komunikasi dan Penyiaran Islam Dalam Upaya Kesiapan Menghadapi Dunia Kerja] Text (Upgrading Digital Marketing Skills Mahasiswa Prodi Komunikasi dan Penyiaran Islam Dalam Upaya Kesiapan Menghadapi Dunia Kerja)
LP_PDPS_2020-Syahril Furqany.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk melatih mahasiswa memahami digital marketing, menemukan bakat-bakat mahasiswa dalam dunia entrepreneur. Perkembangan era digital yang begitu cepat sangat penting dimanfaatkan ke arah yang positif. Salah satunya adalah memiliki skill digital marketing. Penelitian ini menggunakan Partisipan Actions Research (PAR). Dengan melibatkan mahasiswa aktif dalam melaksanakan program kegiatan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pada tahapan awal mahasiswa tidak mengetahui apa itu digital marketing. kemudian mahasiswa diberikan pembekalan materi dan praktik penyebaran digital marketing di sosial media. Hasil evaluasi mahasiswa telah paham dan bisa mempraktikkan pemasaran melalui digital atau dikenal dengan digital marketing. Selama proses penyebaran pesan melalui sosial media yang dilangsungkan oleh mahasiswa selama sepuluh hari berturut- turut. Perubahan yang dirasakan adalah bertambahnya pengunjung ke website, bertambahnya followers di akun instagram dan facebook, serta meningkatkan penjualan. Dampak yang dirasakan benar-benar nyata sehingga ini bisa dijadikan sebuah upaya yang dilaksanakan secara sistematis dan terukur oleh usaha-usaha lain.

Item Type: Book Section
Subjects: 300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 302 Interaksi sosial
300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 370 Education (Pendidikan)
300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 370 Education (Pendidikan) > 378 Pendidikan tinggi
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > S1 Pengembangan Masyarakat Islam
Depositing User: Puslitpen Ar-Raniry
Date Deposited: 07 Nov 2023 08:42
Last Modified: 07 Nov 2023 08:42
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/31867

Actions (login required)

View Item
View Item