Upaya Orang Tua Dalam Mengatasi Pengaruh Buruk Gedget Pada Balita (Studi Deskriptif Analitis Di Gampong Batoh Kecamatan Lueng Bata Kota Banda Aceh)

Rosmaniar, 150402067 (2023) Upaya Orang Tua Dalam Mengatasi Pengaruh Buruk Gedget Pada Balita (Studi Deskriptif Analitis Di Gampong Batoh Kecamatan Lueng Bata Kota Banda Aceh). Other thesis, UIN Ar-Raniry Fakultas Dakwah dan Komunikasi.

[thumbnail of Upaya Orang Tua Dalam Mengatasi Pengaruh Buruk Gedget Pada Balita (Studi Deskriptif Analitis Di Gampong Batoh Kecamatan Lueng Bata Kota Banda Aceh)] Text (Upaya Orang Tua Dalam Mengatasi Pengaruh Buruk Gedget Pada Balita (Studi Deskriptif Analitis Di Gampong Batoh Kecamatan Lueng Bata Kota Banda Aceh))
Rosmaniar, 150402067, FDK, BKI, .pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan upaya-upaya yang dilakukan orang tua dalam mengatasi pengaruh buruk gadget pda anak balita dan apa dampak dari upaya mengatasi pengaruh buruk yang dilakukan oleh orang tua terhadap perilaku anak balita. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan studi deskriptif analisis di Gampong Batoh Kecematan Lueng Bata Kota Banda Aceh. Sedangkan informan yang digunakan dalam penelitian ini mencakup orang tua, dan anak balita. Data diperoleh dengan melalui tehnik wawancara, observasi dan studi dokumentasi. Penelitian ini menghasilkan kesimpulan bahwa ada lima upaya dasar orang tua dalam mendampingi anak mereka dalam menggunakan gadget. Pertama, orang tua menanamkan nilai-nilai keimanan atau keagamaan kepada anak. Kedua, orang tua memperkenalkan konten-konten positif kepada anak. Ketiga, orang tua memberikan kebijakan tentang batas waktu penggunaan gadget kepada anak. Keempat, orang tua memberikan bimbingan dan pengawasan terhadap anak-anak dalam memanfaatkan kemajuan teknologi. Kelima, orang tua memperbanyak pengetahuan tentang perkembangan teknologi modern.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 000 Computer Science, Information and System
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > S1 Bimbingan dan Konseling Islam
Depositing User: Rosmaniar Niar
Date Deposited: 07 Sep 2023 03:34
Last Modified: 07 Sep 2023 03:34
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/32103

Actions (login required)

View Item
View Item