Dampak Pelaksanaan Akreditasi Tehadap Kinerja Guru Di TK IT Baitusshalihin

Putri Aqila, 170210050 (2023) Dampak Pelaksanaan Akreditasi Tehadap Kinerja Guru Di TK IT Baitusshalihin. Other thesis, UIN Ar-Raniry Fakultas Tarbiyah dan Keguruan.

[thumbnail of Dampak Pelaksanaan Akreditasi Tehadap Kinerja Guru Di TK IT Baitusshalihin] Text (Dampak Pelaksanaan Akreditasi Tehadap Kinerja Guru Di TK IT Baitusshalihin)
Putri Aqila, 170210050, FTK, PIAUD.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (5MB)

Abstract

Akreditasi merupakan alat regulasi diri dimana satuan PAUD mengenal kekuatan dan kelemahan. Dalam proses akreditasi yang menjadi pokok utamanya adalah para guru jika para guru tidak bersungguh-sungguh makan proses akreditasi tidak berjalan lancar, yang menyiapkan semua dokumen dalam proses akreditasi adalah para guru, kepala sekolah serta para staf sekolah. Maka yang menjadi rumusan masalah dalam penelitian ini adalah bagaimanakan pelaksanaan akreditasi terhadap kinerja guru di TKIT Baitusshalihin. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dampak dari pelaksanaan akreditasi terhadap kinerja guru di TKIT Baitusshalihin. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif, jenis penelitian ini termasuk dalam penelitian lapangan (field research). Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu dengan cara wawancara dan Dokumentasi. Untuk analisis data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu pengumpulan data, reduksi data, penyajian data, penarikan kesimpulan. Hasil penelitian di TKIT Baitusshalihin kinerja guru dilakukan melalui program-program TKIT Baitusshalihin mengoptimalkan kualitas dengan menyiapkan berbagai program pembelajaran dan sarana dan prasarana lembaga. Dengan adanya pelaksanaan akreditasi di TKIT Baitusshalihin, kinerja pendidik di sekolah tersebut jadi lebih baik. Hal tersebut sesuai dengan hasil penelitian bahwa, Para pendidik professional telah merencanakan pembelajaran sesuai dengan tujuan yang sebenarnya, memahami tujuan dan fungsi dalam melakukan proses perencanaan pembelajaran, pelaksanaan pembelajaran dan penilaian pembelajaran.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 000 Computer Science, Information and System
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > S1 Pendidikan Guru Raudhatul Athfal
Depositing User: Putri Aqila
Date Deposited: 08 Sep 2023 02:18
Last Modified: 08 Sep 2023 02:18
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/32156

Actions (login required)

View Item
View Item