Corporate Social Responsibility Dalam Perencanaan Strategis Pendidikan Di Dayah Modern Darul ՚Ulum Banda Aceh

Wahyu Lita Sari, 190206044 (2023) Corporate Social Responsibility Dalam Perencanaan Strategis Pendidikan Di Dayah Modern Darul ՚Ulum Banda Aceh. Other thesis, UIN Ar-Raniry Fakultas Tarbiyah dan Keguruan.

[thumbnail of Corporate Social Responsibility Dalam Perencanaan Strategis Pendidikan Di Dayah Modern Darul ՚Ulum Banda Aceh] Text (Corporate Social Responsibility Dalam Perencanaan Strategis Pendidikan Di Dayah Modern Darul ՚Ulum Banda Aceh)
Wahyu Lita Sari, 190206044, FTK, MPI.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (14MB)

Abstract

Persaingan antar lembaga pendidikan saat ini semakin ketat, hal ini menuntut madrasah agar terus bertanggung jawab dalam perencanaan strategis pendidikan. Penelitian ini difokuskan pada upaya mencari peluang pembiayaan pendidikan yang bersumber dari program CSR dalam rangka meningkatkan kualitas madrasah di MTs Darul ՚Ulum Banda Aceh. Penelitian ini bertujuan Untuk mengetahui perencanaan program Corporate Social Responsibility dalam perencanaan strategis pendidikan di MTs Darul ՚Ulum Banda Aceh, untuk mengetahui pelaksanaan program Corporate Social Responsibility dalam perencanaan strategis pendidikan di MTs Darul ՚Ulum Banda Aceh, untuk mengetahui evaluasi program Corporate Social Responsibility dalam perencanaan strategis pendidikan di MTs Darul ՚Ulum Banda Aceh. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan menggunakan teknik observasi, wawancara, dan dokumentasi dalam pengumpulan data. Subjek penilitian ini adalah kepala madrasah, satu orang bendahara, dua orang guru, dan dua orang siswa. Analisis data menggunakan teori triangulasi sebagai teknik pemeriksaan keabsahan data dengan membandingkan hasil wawancara dan observasi atau pengamatan untuk mengecek kebenaran data. Hasil penelitian menunjukkan bahwa, pertama perencanaan program Corporate Social Responsibility dalam perencanaan strategis pendidikan di MTs Darul
՚Ulum Banda Aceh melibatkan pihak madrasah khususnya kepala madrasah untuk menyusun program yang akan dilakukan, menentukan sasaran dalam program, menentukan jangka waktu pelaksanaan dan adanya penanggung jawab bagi setiap program-program yang akan dijalankan. Kedua pelaksanaan program Corporate Social Responsibility dalam perencanaan strategis pendidikan di MTs Darul
՚Ulum Banda Aceh dilaksanakan dengan cara memberikan bimbingan dan pelatihan untuk guru-guru (pegawai) sehingga program yang telah direncanakan dapat dijalankan sesuai dengan arahan. Ketiga evaluasi program Corporate Social Responsibility dalam perencanaan strategis pendidikan di MTs Darul ՚Ulum Banda Aceh kepala madrasah melakukan evaluasi untuk mengkaji program apa yang harus diperbaiki (berjalan atau tidak program tersebut).

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 000 Computer Science, Information and System
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > S1 Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: Wahyu Lita Sari
Date Deposited: 08 Sep 2023 03:19
Last Modified: 08 Sep 2023 03:19
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/32183

Actions (login required)

View Item
View Item