Penyuluhan Listrik Aman Bagi Masyarakat Gampong Di Kabupaten Aceh Besar

Hadi Kurniawan, 2004038501 (2023) Penyuluhan Listrik Aman Bagi Masyarakat Gampong Di Kabupaten Aceh Besar. In: Penyuluhan Listrik Aman Bagi Masyarakat Gampong Di Kabupaten Aceh Besar. Universitas Islam Negeri Ar-Raniry Banda Aceh.

[thumbnail of Penyuluhan Listrik Aman Bagi Masyarakat Gampong Di Kabupaten Aceh Besar] Text (Penyuluhan Listrik Aman Bagi Masyarakat Gampong Di Kabupaten Aceh Besar)
PBPS_2019-Hadi Kurniawan.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (3MB)

Abstract

Penyuluhan merupakan cara yang efektif dalam mentransfer ilmu kepada masyarakat. Sebagai objek vital listrik memiliki peranan yang sangat penting dalam keberlangsungan hidup masyarakat modern. Kegiatan diskusi dan kunjungan kerumah masyarakat dalam upaya memeriksa kondisi instalasi listrik rumah tangga telah dilakukan untuk menghindari kecelakaan dan kerugian akibat penggunaan listrik yang tidak sesuai standar. Hasil observasi menunjukkan kecelakaan listrik terjadi akibat penggunaan listrik yang tidak sesuai standar. Setelah dilakukan penyuluhan, kesadaran masyarakat akan pentingnya penggunaan listrik secara benar meningkat, sehingga hasil pantauan selama 2 bulan menunjukkan tidak adanya kecelakaan listrik terjadi pada masyarakat gampong dan penggunaan komponen elektronika yang ber SNI mulai meningkat.

Item Type: Book Section
Subjects: 300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 303 Proses sosial > 303.4 Perubahan sosial > 303.48 PerkembanganSains dan Teknologi
300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 304 Faktor yang mempengaruhi tingkah laku sosial > 304.6 Kependudukan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > S1 Pendidikan Tehnik Elektro
Depositing User: Puslitpen Ar-Raniry
Date Deposited: 07 Nov 2023 09:17
Last Modified: 07 Nov 2023 09:17
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/32235

Actions (login required)

View Item
View Item