Pengembangan Modul Berbasis Realistics Mathematics Education Untuk Meningkatkan Kemampuan pemecahan masalah matematis siswa SMP/MTsN

Farah Fadillah, 180205106 (2023) Pengembangan Modul Berbasis Realistics Mathematics Education Untuk Meningkatkan Kemampuan pemecahan masalah matematis siswa SMP/MTsN. Masters thesis, UIN Ar-Raniry.

[thumbnail of Pengembangan modul berbasis Realistic  Mathematics Education (RME), Model 4D] Text (Pengembangan modul berbasis Realistic Mathematics Education (RME), Model 4D)
Farah Fadillah, 180205106, FTK, PMA.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (6MB)

Abstract

Modul Pembelajaran memiliki peran penting buat menyebarkan teknologi berdasarkan kecakapan abad 21 siswa pada pembelajaran matematika. sesuai pemetaan awal diperoleh gosip bahwa belum tersedia modul yang berbasis Realistic Mathematics Education (RME). sang sebab itu peneliti ingin membuatkan bhan ajar dalam bentuk modul pembelajaran matematika berbasis Realistic Mathematics Education (RME) di peserta didik Sekolah Menengah Pertama/MTsN yg memenuhi kriteria valid serta praktis. Jenis penelitian ini merupakan penelitian pengembangan yg mengikuti langkah-langkah pengembangan 4D. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini memakai lbr validasi pakar, lembar validasi praktisi serta lembar uji keterbacaan siswa. yang akan terjadi penelitian membagikan modul pembelajaran yang dikembangkan memenuhi kriteria kevaliditasan, hal ini diperoleh dari hasil analisis evaluasi validator yg mencapai rata-rata total sangat valid serta evaluasi modul antar validator termasuk kategori baik. Selain itu kepraktisan modul memenuhi kriteria sangat baik, hal ini diperoleh berasal penilian akibat analisis lembar validasi pengajar membagikan dari segi isi modul diperoleh homogen-homogen 87,68% dengan kriteria sangat baik serta asal segi tampilan modul diperoleh rata-rata 91,65% dengan kriteria sangat baik, selain itu hasil analisis uji keterbacaan peserta didik terhadap modul pembelajaran dengan memperoleh rata-homogen total 83,75% dengan kriteria sangat baik. dapat disimpulkan bahwa modul pembelajaran yg dikembangkan memenuhi kriteria valid dan simpel.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: 200 Religion (Agama) > 297 Islam > 2X0 Islam
500 Sciences (Ilmu Pengetahuan Alam dan Matematika) > 510 Mathematics (Matematika)
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > S1 Pendidikan Matematika
Depositing User: Farah Fadillah
Date Deposited: 12 Sep 2023 03:24
Last Modified: 12 Sep 2023 03:24
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/32334

Actions (login required)

View Item
View Item