Penggunaan Media Permainan Truth Or Dare Pada Pembelajaran Bahasa Arab (Penelitian Ekspriment) Di MTsN 1 Kota Subulussalam

Nursaprida.S, 190202017 (2023) Penggunaan Media Permainan Truth Or Dare Pada Pembelajaran Bahasa Arab (Penelitian Ekspriment) Di MTsN 1 Kota Subulussalam. Other thesis, UIN Ar-Raniry Fakultas Tarbiyah dan Keguruan.

[thumbnail of Penggunaan Media Permainan Truth Or Dare Pada Pembelajaran Bahasa Arab (Penelitian Ekspriment) Di MTsN 1 Kota Subulussalam] Text (Penggunaan Media Permainan Truth Or Dare Pada Pembelajaran Bahasa Arab (Penelitian Ekspriment) Di MTsN 1 Kota Subulussalam)
Nursaprida.S, 190202017, FTK, PBA.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (6MB)

Abstract

Berdasarkan pengamatan peneliti pada kelas 1 (A) di MTsN 1 Kota Subulussalam, menunjukkan bahwa masih banyak siswa yang belum paham pada pembelajaran bahasa arab, dan mereka menghadapi kesulitan dalam menghafalkan kata-kata bahasa arab serta kurangnya pemanfaatan media pembelajaran khususnya dalam bahasa arab. Adapun tujuan dari peneliti ini adalah untuk mengetahui keefektifan penggunaan media permainan truth or dare dalam pembelajaran bahasa arab dan mengetahui respon siswa saat penggunaan media permainan truth or dare. Dalam penelitian ini, peneliti menggunakan metode penelitian eksperimen dengan tipe One Group Pre-test Post-test Design. Adapun istrument yang di gunakan peneliti yaitu tes dan angket. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penggunaan media permainan truth or dare ini efektif meningkatkan kemampuan siswa dalam pembelajaran bahasa arab, dengan hasil tingkat Sig. (2-tailed) 0,000 < 0,05. Dan respon siswa meningkat pada pembelajaran bahasa arab dengan menggunakan media truth or dare di MTsN 1 Kota Subulussalam.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 000 Computer Science, Information and System
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > S1 Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Nursaprida.S Nur
Date Deposited: 12 Sep 2023 03:22
Last Modified: 12 Sep 2023 03:22
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/32341

Actions (login required)

View Item
View Item