Pengembangan Perangkat Pembelajaran Matematika Berbasistpack Untuk Meningkatkan Kemampuan Higher Order Thinking

Susanti, 1318088601 (2023) Pengembangan Perangkat Pembelajaran Matematika Berbasistpack Untuk Meningkatkan Kemampuan Higher Order Thinking. In: Pengembangan Perangkat Pembelajaran Matematika Berbasistpack Untuk Meningkatkan Kemampuan Higher Order Thinking. Universitas Islam Negeri Ar-Raniry Banda Aceh.

[thumbnail of Pengembangan Perangkat Pembelajaran Matematika Berbasistpack Untuk Meningkatkan Kemampuan Higher Order Thinking] Text (Pengembangan Perangkat Pembelajaran Matematika Berbasistpack Untuk Meningkatkan Kemampuan Higher Order Thinking)
41 - 8 x- Laporan Cetak - Susanti PMA.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (6MB)

Abstract

Penelitian pengembangan perangkat pembelajaran berbasis TPACK pada program linier ini bertujuan untuk mengembangakan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP), Modul dan Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD). RPP pada penelitian ini dikembangkan dengan mengikuti langkah-langkah pembelajaran yang berbasis Discovery Learning dengan menambahkan komponen TPACK. Modul dan LKPD pada penelitian ini dikembangkan dengan memasukkan unsur TPACK, modul pada penelitian ini dapat di akses melalui 2 cara yaitu hardcopy dan juga modul online yang dapat diakses melalui play store. Penelitian ini dirancang dengan menggunakan desain pengembangan 4D. Adapun instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah lembar validasi perangkat. Perangkat yang telah dikembangkan dalam penelitian ini dilakukan validasi ahli yang terdiri dari 2 dosen prodi pendidikan matematika, 1 guru matematika dan 1 orang widiyaswara. Hasil penelitian menunjukkan bahwa RPP yang sudah dikembangkan memiliki tingkat validitas yang cukup valid, modul yang dikembangkan memiliki tingkat validitas yang cukup valid dan LKPD yang dikembangkan juga memiliki kriteria yang sangat baik.

Item Type: Book Section
Subjects: 000 Computer Science, Information and System > 003 Systems
300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 370 Education (Pendidikan)
500 Sciences (Ilmu Pengetahuan Alam dan Matematika) > 510 Mathematics (Matematika)
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > S1 Pendidikan Matematika
Depositing User: Puslitpen Ar-Raniry
Date Deposited: 07 Nov 2023 08:19
Last Modified: 07 Nov 2023 08:19
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/32355

Actions (login required)

View Item
View Item