Istijābatul-Musyāhidīn Li Nasyīd "Huwan-Nūr" Lil- Ḥabīb ‘Alī Bin Muḥammad Al-Ḥabsyī (Dirāsah Istiqbāliyyah Adabiyyah)

Putri Muhrayani, 190502011 (2023) Istijābatul-Musyāhidīn Li Nasyīd "Huwan-Nūr" Lil- Ḥabīb ‘Alī Bin Muḥammad Al-Ḥabsyī (Dirāsah Istiqbāliyyah Adabiyyah). Other thesis, Universitas Islam Negeri Ar-Raniry.

[thumbnail of Istijābatul-Musyāhidīn Li Nasyīd "Huwan-Nūr" Lil-   Ḥabīb ‘Alī Bin Muḥammad Al-Ḥabsyī (Dirāsah   Istiqbāliyyah Adabiyyah)] Text (Istijābatul-Musyāhidīn Li Nasyīd "Huwan-Nūr" Lil- Ḥabīb ‘Alī Bin Muḥammad Al-Ḥabsyī (Dirāsah Istiqbāliyyah Adabiyyah))
Putri Muhrayani BSA.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini berjudul “Istijābatul-Musyāhidīn Li Nasyīd "Huwan-Nūr" Lil-Ḥabīb ‘Alī Bin Muḥammad Al-Ḥabsyī (Dirāsah Istiqbāliyyah Adabiyyah)”. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui respon penonton terhadap nasyid tersebut. Adapun metode yang digunakan peneliti dalam penelitian ini adalah metode deskriptif analisis, dan peneliti menggunakan teori resepsi sastra Wolfgang Iser. Adapun hasil yang diperoleh dari penelitian ini adalah: 1) kagum dengan keindahan nasyid, 2) menyeru untuk mengingat Nabi dan bersholawat kepadanya, 3) Menimbulkan tangis, dan 4) Menimbulkan rasa rindu kepada Nabi.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 800 Literature (Sastra) > 890 Other Literatures (Kesusastraan Lain-lain) > 892 Sastra Afro-Asia > 892.7 Sastra Bahasa-bahasa Arab dan Maltes
Divisions: Fakultas Adab dan Humaniora > S1 Bahasa dan Sastra Arab
Depositing User: Putri Muhrayani Putri
Date Deposited: 13 Sep 2023 03:23
Last Modified: 13 Sep 2023 03:23
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/32384

Actions (login required)

View Item
View Item