Perancangan Perpustakaan Umum Di Kota Blangpidie, Aceh Barat Daya

Muhammad Haikal, 170701088 (2023) Perancangan Perpustakaan Umum Di Kota Blangpidie, Aceh Barat Daya. Other thesis, Universitas Islam Negeri Ar-Raniry.

[thumbnail of Perancangan Perpustakaan Umum Di Kota Blangpidie, Aceh Barat Daya] Text (Perancangan Perpustakaan Umum Di Kota Blangpidie, Aceh Barat Daya)
Untitled.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (21MB)

Abstract

Perpustakaan Umum merupakan tempat yang difasilitasi untuk mendukung dan membantu pembelajaran, secara edukatif dan iptek pada masyarakat terutama pada pelajar siswa dan mahasiswa. Salah satu kabupaten yang ada di Aceh memiliki potensi pendidikan yang baik adalah Aceh Barat Daya. Dalam hal ini, perancangan Perpustakaan Umum Aceh Barat Daya dilatar belakangi ketiadaan fasiltas pembelajaran menyebabkan para pelajar kesulitan mencari informasi hingga mengurungkan niat mereka. Tujuan perancangan Perpustakaan Umum Aceh Barat Daya untuk meningkatkan minat baca dan mengembangkan iptek para pelajar dan dapat bersaing ditingkat nasional, serta bertatanan kompleks dengan nilai, prinsip, dan kaidah islami. Pada perancangan perpustakaan umum ini menggunakan pendekatan Arsitektur Islam yang sesuai dengan situasi tampak objek perancangan.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 600 Technology (Applied Sciences) > 690 Construction of Buildings (Konstruksi Bangunan)
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > S1 Arsitek
Depositing User: Muhammad Haikal Haikal
Date Deposited: 19 Sep 2023 02:41
Last Modified: 19 Sep 2023 02:41
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/32396

Actions (login required)

View Item
View Item