Tathbiqu Uslub Ta'limus Siyaqi (Contextual Teaching and Learning) bi Wasilati As suwari Litarqiyyati Sayathratul Thullab fi Ta'llumi Al Mufradhat bi MIN 36 Pidie

Azqal Azkiya, 180202077 (2023) Tathbiqu Uslub Ta'limus Siyaqi (Contextual Teaching and Learning) bi Wasilati As suwari Litarqiyyati Sayathratul Thullab fi Ta'llumi Al Mufradhat bi MIN 36 Pidie. Other thesis, Universitas Islam Negeri Ar-Raniry.

[thumbnail of Tathbiqu Uslub Ta'limus Siyaqi (Contextual Teaching and Learning) bi Wasilati  As suwari Litarqiyyati Sayathratul Thullab fi ta'llumi Al mufradhat bi MIN 36 Pidie] Text (Tathbiqu Uslub Ta'limus Siyaqi (Contextual Teaching and Learning) bi Wasilati As suwari Litarqiyyati Sayathratul Thullab fi ta'llumi Al mufradhat bi MIN 36 Pidie)
Azqal Azkiya, 18202077, FTK, PBA, 082272837474.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (2MB)

Abstract

Salah satu alasan yang mendorong peneliti untuk menulis penelitian ini adalah siswa sulit untuk memahami dan menyebutkan kosa kata yang diberikan, dan hal ini disebabkan guru tidak menerapkan metode yang tepat dan efektif dalam mengajarkan kosa kata. peneliti ingin oleh karena itu menerapkan metode pengajaran dan pembelajaran kontekstual melalui gambar untuk meningkatkan penguasaan kosakata siswa. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui aktivitas siswa dengan menerapkan metode pembelajaran kontekstual menggunakan gambar dalam pengajaran kosakata di MIN 36 Pidie, dan efektivitas penerapan metode pembelajaran kontekstual menggunakan gambar dalam pengajaran kosakata di MIN 36. Dalam pengumpulan data, peneliti melakukan pengamatan langsung dan pengujian. Penelitian ini menggunakan metode pre eksperimen dengan model pre eksperimental desain (One group pretest-posttest design). Adapun populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa tingkat SD di MIN 36 Pidie tahun ajaran 2021- 2022 yang berjumlah 306 siswa. Sampel siswa kelas 2 dengan jumlah 22 siswa. Adapun hasil dari penelitian ini, respon siswa sangat baik dalam mengajar kosa kata dengan menerapkan metode pembelajaran kontekstual. Hasil uji t lebih besar dari hasil t tabel artinya (2,16 < 57,69 > 30,01), maka hipotesis nol ditolak dan hipotesis alternatif diterima yaitu: penerapan Metode pembelajaran kontekstual melalui gambar untuk meningkatkan penguasaan kosa kata siswa efektif.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 370 Education (Pendidikan) > 371 Sekolah dan Aktivitasnya: Pendidikan luar biasa > 371.1 Guru dan Pengajaran
300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 370 Education (Pendidikan) > 372 Pendidikan dasar > 372.6 Bahasa (Ketrampilan Komunikasi)
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > S1 Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Azqal Azkiya Azqal
Date Deposited: 21 Sep 2023 02:35
Last Modified: 21 Sep 2023 02:35
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/32683

Actions (login required)

View Item
View Item