Menggunakan Metode Peer Teaching Untuk Meningkatkan Minat Belajar Bahasa Arab Siswa (Studi Eksperimen DI Mts Badrul Ulum Aceh Tenggara)

Muhammad idris, 170202119 (2023) Menggunakan Metode Peer Teaching Untuk Meningkatkan Minat Belajar Bahasa Arab Siswa (Studi Eksperimen DI Mts Badrul Ulum Aceh Tenggara). Other thesis, Universitas Islam Negeri Ar-Raniry.

[thumbnail of Menggunakan Metode Peer Teaching Untuk Meningkatkan Minat Belajar Bahasa Arab Siswa (Studi Eksperimen DI Mts Badrul Ulum Aceh Tenggara)] Text (Menggunakan Metode Peer Teaching Untuk Meningkatkan Minat Belajar Bahasa Arab Siswa (Studi Eksperimen DI Mts Badrul Ulum Aceh Tenggara))
upload.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (3MB)

Abstract

Peneliti memilih topik ini, karena permasalahan yang sering muncul di bidang ini berkaitan dengan cara pembelajaran yang dilakukan oleh guru yang masih menggunakan metode tradisional, misalnya hanya menggunakan metode ceramah, dimana guru hanya menjelaskan di depan. kelas dengan membaca buku pelajaran. Oleh karena itu, peneliti ingin menggunakan metode peer teaching untuk membangkitkan minat belajar bahasa Arab siswa (studi eksperimen di MTs Badrul Ulum Aceh Tenggara). Dan metodologi penelitian menggunakan angket, observasi guru dan observasi siswa untuk mengetahui minat siswa dalam belajar bahasa arab dengan menggunakan metode peer teaching dalam pembelajaran bahasa arab. Peneliti memperoleh, hasil yang diperoleh dari mengamati aktivitas siswa adalah 90%. Itu jatuh antara 81-100% dan mendapat nilai bagus. Hasil yang diperoleh dari mengamati aktivitas guru adalah 87,5%. Itu jatuh antara 81-100% dan mendapat skor yang sangat baik. Penggunaan metode peer teaching efektif untuk meningkatkan minat belajar bahasa Arab di MTs Badrul Ulum Aceh Tenggara dengan nilai signifikansi Asymp Sig.(2-tailed) 0,00 seperti terlihat pada Tabel 11-4
Kata kunci: minat, bahasa arab, metode peer teaching

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 370 Education (Pendidikan) > 371 Sekolah dan Aktivitasnya: Pendidikan luar biasa > 371.3 Metode Pembelajaran dan Belajar
300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 370 Education (Pendidikan) > 372 Pendidikan dasar > 372.6 Bahasa (Ketrampilan Komunikasi)
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > S1 Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Muhammad Idris Idris
Date Deposited: 29 Sep 2023 03:43
Last Modified: 29 Sep 2023 03:43
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/32860

Actions (login required)

View Item
View Item