Penerapan Metode Discovery Based Learning dengan Media Kartu- Kartu dalam Pembelajaran Bahasa Arab untuk Meningkatkan Kemampuan Siswa dalam Menghafal Kosakata.

Rezania, 27153062 (2020) Penerapan Metode Discovery Based Learning dengan Media Kartu- Kartu dalam Pembelajaran Bahasa Arab untuk Meningkatkan Kemampuan Siswa dalam Menghafal Kosakata. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Ar-Raniry.

[thumbnail of Penerapan metode Discovery Based Learning dengan Media Kartu- Kartu dalam Pembelajaran Bahasa Arab untuk Meningkatkan Kemampuan Siswa dalam Menghafal Kosakata.] Text (Penerapan metode Discovery Based Learning dengan Media Kartu- Kartu dalam Pembelajaran Bahasa Arab untuk Meningkatkan Kemampuan Siswa dalam Menghafal Kosakata.)
9 FULL TESIS (2).pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (8MB)

Abstract

Bahasa memiliki tingkatan fronologi yang sangat luas diantara bahasa lain. Madrasah Ibtidaiyah MIN 2 kota Banda aceh merrupakan salah satu sekolah yang didalamnya mempelajari Bahasa Arab. Pada observasi awal peneliti menemukan sebahgian siswa tidak mampu menyebutkan dan menghafalkan dengan keseluruhan mufradat yang sudah dipelajari sebelumnya. Beberapa siswa mampu menyebutkannya dan sebahgian lagi tidak mampu menyebutkannya disebabkan kerana lupa, sebahgian lagi dari mereka hanya diam saja. Metode penelitian yang digunakan peneliti adalah metode experiment Post- Test Only Control Group Design. Populasinya adalah seluruh siswa di MIN 2 Banda Aceh. Alat penelitian yang digunakan adalah pengumpulan data dari post- test. Analisis data T- Test, dan didapat hasil bahwasanya penerapan ushlub Discovery Based Learning dengan menggunakan media kartu untuk meningkatkan kemapuan siswa di Min 2 Kota Banda Aceh adalah T- hasil 27,4 dan T- Tabel 1,7, maka diperoleh hasil bahwa T- hasil lebih besar dari T- table.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: 300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 370 Education (Pendidikan) > 371 Sekolah dan Aktivitasnya: Pendidikan luar biasa > 371.3 Metode Pembelajaran dan Belajar
300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 370 Education (Pendidikan) > 372 Pendidikan dasar > 372.6 Bahasa (Ketrampilan Komunikasi)
Divisions: Program Pascasarjana > S2 Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Rezania Nia
Date Deposited: 29 Sep 2023 04:21
Last Modified: 29 Sep 2023 04:21
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/33100

Actions (login required)

View Item
View Item