Pengembangan Lembar Kerja Peserta Didik Berbasis Pendekatan Saintifik Untuk Pembelajaran Bahasa Arab

Hamdi Multazam, 190202008 (2023) Pengembangan Lembar Kerja Peserta Didik Berbasis Pendekatan Saintifik Untuk Pembelajaran Bahasa Arab. Other thesis, UIN Ar-Raniry Fakultas Tarbiyah dan Keguruan.

[thumbnail of Pengembangan Lembar Kerja Peserta Didik Berbasis Pendekatan Saintifik Untuk Pembelajaran Bahasa Arab] Text (Pengembangan Lembar Kerja Peserta Didik Berbasis Pendekatan Saintifik Untuk Pembelajaran Bahasa Arab)
Hamdi Multazam, 190202008, FTK, PBA, 085359107430.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (25MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengembangan Lembar Kerja Peserta Didik berbasis Pendekatan Saintifik dan untuk mengetahui kelayakan Lembar Kerja Peserta Didik berbasis Pendekatan Saintifik. Sedangkan metode penelitian yang digunakan oleh peneliti adalah metode “Penelitian dan Pengembangan” (Research And Development) dengan menggunakan teori “ADDIE (Analysis, Desaign, Development, Implementation, and Evaluation)” yang disajikan oleh Sugiyono. Metode pengumpulan data yang digunakan oleh peneliti adalah dokumentasi, wawancara dengan guru dan dosen, dan angket validasi yang terdiri dari validasi model, konten, dan desain. Metode analisis data yang digunakan oleh peneliti adalah deskriptif kuantitatif dan kualitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pengembangan LKPD pembelajaran bahasa Arab berbasis pendekatan saintifik terdiri dari lima langkah yaitu: Analisis, Desain, Pengembangan, Implementasi, dan Evaluasi. Dan LKPD pembelajaran bahasa Arab berbasis Saintifik dinyatakan layak untuk digunakan dalam pembelajaran bahasa Arab dengan nilai persentase dari validator model 97 %, validator konten 77%, dan validator desain 100 %.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 000 Computer Science, Information and System
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > S1 Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Hamdi Multazam
Date Deposited: 03 Oct 2023 03:08
Last Modified: 03 Oct 2023 03:08
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/33122

Actions (login required)

View Item
View Item