Pengaruh Kualitas Pelayanan, Kualitas Produk dan Tingkat Margin Terhadap Loyalitas Yang Dimediasi Oleh Kepuasan Nasabah Pembiayaan Murabahah PT. Bank Aceh Syariah

Zuliani Fitra, 180603207 (2022) Pengaruh Kualitas Pelayanan, Kualitas Produk dan Tingkat Margin Terhadap Loyalitas Yang Dimediasi Oleh Kepuasan Nasabah Pembiayaan Murabahah PT. Bank Aceh Syariah. Masters thesis, UIN Ar-Raniry.

[thumbnail of Tingkat margin, kualitas produk, kualitas pelayanan, kepuasan, loyalitas] Text (Tingkat margin, kualitas produk, kualitas pelayanan, kepuasan, loyalitas)
Zuliani Fitra, 180603207, FEBI, PS.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (11MB)

Abstract

Penelitian bertujuan mengetahui pengaruh kualitas pelayanan, kualitas produk, dan tingkat margin terhadap loyalitas dimediasi oleh kepuasan nasabah. Metode penelitian melalui penyebaran kuesioner dengan populasi seluruh nasabah pembiayaan murabahah PT Bank Aceh Syariah menggunakan teknik purposive sampling berjumlah 96 responden, dengan teknik analisis jalur (path analysis). Hasil penelitian menunjukkan kualitas pelayanan, kualitas produk, dan tingkat margin baik secara parsial maupun simultan berpengaruh terhadap kepuasan. Kualitas produk dan kualitas pelayanan secara parsial tidak berpengaruh terhadap loyalitas, sedangkan tingkat margin dan kepuasan berpengaruh terhadap loyalitas, secara simultan keempat variabel berpengaruh terhadap loyalitas. Kepuasan dapat memediasi pengaruh kualitas pelayanan dan kualitas produk terhadap loyalitas.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: 200 Religion (Agama) > 297 Islam
300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > S1 Perbankan Syariah
Depositing User: Zuliani Fitra Fitra
Date Deposited: 02 Oct 2023 03:32
Last Modified: 02 Oct 2023 03:32
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/33124

Actions (login required)

View Item
View Item