Etika Pelayanan Costumer Service dalam Meningkatkan Kepuasan Nasabah pada PT. Bank Aceh Syariah Kantor Cabang Pembantu UIN Ar-Raniry

Qory Hafizah Nur, 041300777 (2017) Etika Pelayanan Costumer Service dalam Meningkatkan Kepuasan Nasabah pada PT. Bank Aceh Syariah Kantor Cabang Pembantu UIN Ar-Raniry. Skripsi thesis, UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

[thumbnail of Membahas tentang Etika Pelyanan]
Preview
Text (Membahas tentang Etika Pelyanan)
Qory Hafizah Nur.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (927kB) | Preview

Abstract

Penyusunan Laporan Kerja Praktik (LKP) ini berdasarkan atas hasil kerja praktik pada PT. Bank Aceh Syariah Capem UIN Ar-Raniry yang beralamat di Jl. Syeikh Abdul Rauf Kopelma Darussalam Banda Aceh tepatnya berada di dalam area kampus UIN Ar-Raniry. Banyaknya bank syariah menyebabkan persaingan di bisnis perbankan menjadi semakin ketat, sehingga mendorong Bank Aceh Syariah untuk meningkatkan kinerja karyawannya agar lebih baik lagi terutama di bidang etika dalam melayani nasabah khususnya Costumer Service. Bank Aceh Syariah dapat memaksimumkan kepuasan nasabah melalui berbagai pelayanan yang diinginkan nasabah agar tetap bisa bertahan. Etika pelayanan merupakan pokok terpenting dalam berjalannya aktivitas bank. Tanpa adanya etika dalam pelayanan maka bank akan sulit untuk mempertahankan nasabahnya maupun dalam merekrut nasabah baru. Kerja Praktik (KP) yang penulis lakukan pada Bank Aceh Syariah cabang pembantu UIN Ar-Raniry Banda Aceh memiliki tujuan tertentu yaitu untuk mengetahui bagaimana etika Bank Aceh Syariah Capem UIN Ar-Raniry Banda Aceh dalam meningkatkan tingkat kepuasan nasabah. Tingkat kepuasan nasabah bisa dilihat dari seberapa banyaknya nasabah yang bertahan dan keuntungan bank. Berdasarkan hasil praktik lapangan, maka dapat disimpulkan bahwa etika pelayanan Bank Aceh Syariah Capem UIN Ar-Raniry Banda Aceh secara keseluruhan telah berjalan dengan baik walau masih ada sedikit pelayanan yang tidak sesuai dengan etika yang diterapkan dalam meningkatkan kepuasan nasabah.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing: 1.Dr. Muhammad Zulhilmi, MA 2.Inayatillah, MA.Ek
Uncontrolled Keywords: Etika, Costumer Service, Nasabah, Bank
Subjects: 200 Religion (Agama) > 297 Islam > 2X4 Fiqih > 2X4.2 Mu'amalat > 2X4.27 Bank, Termasuk Baitul Mal Wat Tamwil
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > D3 Perbankan Syariah
Depositing User: Marlini Abdurrahman
Date Deposited: 04 Apr 2018 09:46
Last Modified: 04 Apr 2018 09:46
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/3313

Actions (login required)

View Item
View Item