Istiqbālu Al-Qurrāi Fī Nasyid “Yā Ummī” Lī Ahmad Bukhatir (Dirāsah Istiqbālyyah Adabiyyah)

Cut Arita Hayati, 180502067 (2023) Istiqbālu Al-Qurrāi Fī Nasyid “Yā Ummī” Lī Ahmad Bukhatir (Dirāsah Istiqbālyyah Adabiyyah). Other thesis, UIN Ar-Raniry Fakultas Adab dan Humaniora.

[thumbnail of Istiqbālu Al-Qurrāi Fī Nasyid “Yā Ummī” Lī Ahmad Bukhatir (Dirāsah Istiqbālyyah Adabiyyah)] Text (Istiqbālu Al-Qurrāi Fī Nasyid “Yā Ummī” Lī Ahmad Bukhatir (Dirāsah Istiqbālyyah Adabiyyah))
Cut Arita Hayati, 180502067, FAH, BSA.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini berjudul Istiqbālu Al-qurrāi Fī nasyid “yā ummī” lī Ahmad bukhatir (Dirāsah istiqbālyyah Adabiyyah). Penelitian ini bertujuan untuk mengentahui respon pembaca dalam lagu tersebut. Adapun metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif analisis,dimana peneliti mendeskripsikan dan menganalisis respon pembaca dalam lagu tersebut. Adapun hasil yang di peroleh dari penelitian adalah bahwa respon pembaca dari komentar di You Tube menunjukan bahwa respon pembaca kontemporer, pembaca se-zaman dan respon pembaca sinkronik adalah komentar pada lagu “ya ummi”yang di nyanyikan oleh Ahmad Bukhatir dan bahwa isi teks dari komentar adalah tanggapan terhadap lagu tersebut1), Tanggapan pembaca terhadap suara melodi yang indah2), tanggapan pembaca terhadap Doa untuk orang tua terutama untuk Ibu 3), tanggapan pembaca terhadap dengan emoticon Ekspresi (Icon) prasaan sedih, kecewa, patah hati, memohon, menangis dan, menyesal.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 400 Languages (Bahasa)
Divisions: Fakultas Adab dan Humaniora > S1 Bahasa dan Sastra Arab
Depositing User: Cut Arita Hayati
Date Deposited: 03 Oct 2023 02:35
Last Modified: 03 Oct 2023 02:35
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/33161

Actions (login required)

View Item
View Item