Eksistensi Alumni Fakultas Dakwah Dan Komunikasi Dalam Pencapaian Kinerja Di Kabupaten Pidie

Rais An-Nazary, 160402091 (2023) Eksistensi Alumni Fakultas Dakwah Dan Komunikasi Dalam Pencapaian Kinerja Di Kabupaten Pidie. Other thesis, UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

[thumbnail of Eksistensi Alumni Fakultas Dakwah Dan Komunikasi Dalam Pencapaian Kinerja Di Kabupaten Pidie] Text (Eksistensi Alumni Fakultas Dakwah Dan Komunikasi Dalam Pencapaian Kinerja Di Kabupaten Pidie)
Rais An-Nazary, 160402091, FDK, BKI.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (2MB)

Abstract

Keberhasilan perguruan tinggi tidak cukup dengan melihat kemampuan lulusan dari sisi penguasaan pengetahuan, keterampilan dan sikap, tapi memunculkan pengangguran intelektual dalam masyarakat. Penelitian membahas tentang “Eksistensi Alumni Fakultas Dakwah dan Komunikasi Dalam Pencapaian Kinerja di Kabupaten Pidie”. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui eksistensi dan pencapaian kinerja alumni fakultas dakwah dan komunikasi UIN Ar- Raniry di Kabupaten Pidie. Jenis penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode deskriptif analisis. Pada penelitian ini menggunakan teknik Purposive Sampling dengan jumlah subjek penelitian lima orang yang merupakan alumni Fakultas Dakwah dan Komunikasi dan lima orang Tokoh Masyarakat. Adapun teknik pengumpulan data ini menggunakan wawancara, dan dokumentasi. Hasil dari penelitian maka penulis menyimpulkan bahwa ada lima orang alumni yang sudah sangat relevan dalam pekerjaanya sesuai dengan ilmu yang diperoleh olehnya saat berada di bangku kuliah pada fakultas dakwah dan komunikasi UIN Ar-Raniry sehingga bisa menghasilkan pencapaian kinerja yang bagus dan bertanggung jawab. Didapati pula bahwa keberadaan alumni fakultas dakwah dan komunikasi mendapat tempat yang baik dalam kehidupan masyarakat di Kabupaten Pidie.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Eksistensi, Alumni, dan Pencapaian kinerja
Subjects: 200 Religion (Agama) > 297 Islam
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > S1 Bimbingan dan Konseling Islam
Depositing User: Rais An-Nazary Rais
Date Deposited: 03 Oct 2023 03:49
Last Modified: 03 Oct 2023 03:49
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/33178

Actions (login required)

View Item
View Item