Pengaruh Penggunaan Media Flash Card Terhadap Pengenalan Kata pada Anak Kelompok B di TK IT Asy- Syifa Bener Meriah

Juliana Arma, 170210103 (2023) Pengaruh Penggunaan Media Flash Card Terhadap Pengenalan Kata pada Anak Kelompok B di TK IT Asy- Syifa Bener Meriah. Other thesis, Universitas Islam Negeri Ar-Raniry.

[thumbnail of Pengaruh Penggunaan Media Flash Card Terhadap     Pengenalan Kata pada Anak Kelompok B di TK IT Asy-   Syifa Bener Meriah] Text (Pengaruh Penggunaan Media Flash Card Terhadap Pengenalan Kata pada Anak Kelompok B di TK IT Asy- Syifa Bener Meriah)
SKRIPSI JULIANA ARMA.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (4MB)

Abstract

Berdasarkan hasil observasi awal Peneliti di TK IT Asy-Syifa tepatnya pada Agustus 2022 Peneliti menemukan fakta bahwa 9 dari 20 anak di TK IT Asy-Syifa belum mampu mengenal kata dengan baik, dan terdapat anak yang masih kesulitan dalam menyebutkan serta membadakan kata dan menyebutkan simbo-simbol huruf seperti b, d, p, q dan anak kebingungan menyebutkan huruf depan dari kata “piring” dan “dinding”. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adakah pengaruh media flash card terhadap pengenalan kata pada anak kelompok B di TK IT Asy-Syifa Bener Meriah. Jenis penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif, metode Eksperimen dengan Quasi Eksperimental Design, subjek dalam penelitian ini anak usia 5-6 tahun yaitu kelompok B1 yang berjumlah 19 anak dan kelompok B2 yang berjumlah 20 anak. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan lembar observasi. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan menunjukkan bahwa media flash card berpengaruh dalam mengenalkan kata pada anak kelompok B di TK IT Asy-Syifa Bener Meriah. Dibuktikan dengan hasil uji independen sampel test dengan perolehan nilai .412 < 0,05 artinya Ha diterima dan Ho ditolak.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 200 Religion (Agama) > 297 Islam > 2X7 Filsafat dan Perkembangan > 2X7.3 Pendidikan > 2X7.32 Tingkat Ibtidaiyah dan bustanul athfal/taman kanak-kanak
300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 370 Education (Pendidikan) > 371 Sekolah dan Aktivitasnya: Pendidikan luar biasa > 371.1 Guru dan Pengajaran
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > S1 Pendidikan Guru Raudhatul Athfal
Depositing User: Juliana Arma Juli
Date Deposited: 23 Oct 2023 02:02
Last Modified: 23 Oct 2023 02:02
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/33231

Actions (login required)

View Item
View Item