Marwiyati, 2017047401 (2023) Analisis Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasaab Konsumen Di Rumah Makan Wong Solo Cabang Lampriet Banda Aceh. JIMEBIS – Scientific Journal of Students Islamic Economics and Business, 2 (1). ISSN P-ISSN 2746-489X E-ISSN 2774-5864
![[thumbnail of Analisis Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasaab Konsumen Di Rumah Makan Wong Solo Cabang Lampriet Banda Aceh]](https://repository.ar-raniry.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Analisis Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen Di Rumah Makan Wong Solo Cabang Lampriet Banda Aceh.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.
Download (936kB)
Abstract
Hasil penelitian menemukan adanya pengaruh secara simultan pada aspek pelayanan kehandalan, daya tanggap, jaminan, empati, dan bukti fisik terhadap kepuasan konsumen. Secara parsial hanya aspek daya tanggap yang berpengaruh tidak signifikan, keempat aspek lainnya memiliki pengaruh signifikan. Pengaruh aspek-aspek kualtitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen tersebut sebesar 42,6% dan selebihnya sebesar 57,4%, dipengaruhi faktor-faktor lain di luar variabel penelitian ini. Melihat aspek daya tanggap yang tidak signifikan, maka disarankan agar manajemen meningkatkan kinerja pada aspek ketanggapan agar lebih sigap dan cepat dalam memberi pelayanan terhadap pelanggan.
Kata kunci: Kualitas pelayanan, kepuasaan konsumen
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | 300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > S1 Ilmu Ekonomi |
Depositing User: | Marwiyati Marwiyati |
Date Deposited: | 06 Oct 2023 07:03 |
Last Modified: | 06 Oct 2023 07:03 |
URI: | https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/33247 |