Pengaruh Postingan Selebgram Banda Aceh Terhadap Gaya Hidup Followersnya

Nurul Izatul Jannah, 190501059 (2023) Pengaruh Postingan Selebgram Banda Aceh Terhadap Gaya Hidup Followersnya. Other thesis, Universitas Islam Negeri Ar-Raniry.

[thumbnail of Pengaruh Postingan Selebgram Banda Aceh Terhadap Gaya Hidup Followersnya] Text (Pengaruh Postingan Selebgram Banda Aceh Terhadap Gaya Hidup Followersnya)
1692950291516_Skripsi Nurul Izatul Jannah-REVISI.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (3MB)

Abstract

Selebgram merupakan pengguna media sosial Instagram yang memiliki puluhan hingga ratusan ribu followers, selebgram pada umumnya mengunggah konten yang menarik minat pengguna lain untuk menjadi followersnya. Melalui konten-konten tersebut followers tertarik untuk mengikuti kegiatan selebgram, sehingga hal ini bisa berpengaruh terhadap gaya hidup followers. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui konsep konten selebgram Banda Aceh, hubungan antara selebgram, dan pengaruh postingan selebgram terhadap followers. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kualitatif deskriptif. Data yang dikumpulkan melalui teknik observasi participant observer, wawancara dengan selebgram dan beberapa followersnya, serta dokumentasi atau mencari kajian-kajian terdahulu. Selanjutnya data dianalisa dengan cara reduksi data, menyajikan data, dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa postingan selebgram memiliki pengaruh yang baik terhadap gaya hidup followersnya, seperti halnya memberikan inspirasi untuk lebih percaya diri, memberikan motivasi untuk bergaya hidup produktif, dan menginspirasi dalam hal tampilan dan gaya. Adapun hal yang harus diperhatikan bagi followers adalah untuk tidak mengikuti menghilangkan elemen-elemen budaya lokal dalam kehidupan karena hal ini merupakan identitas bagi setiap pemilik kebudayaan.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 302 Interaksi sosial > 302.2 Komunikasi > 302.23 Media (Sarana Komunikasi)
300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 302 Interaksi sosial > 302.5 Hubungan individu dengan masyarakat
Divisions: Fakultas Adab dan Humaniora > S1 Sejarah dan Kebudayaan Islam
Depositing User: Nurul Izatul Jannah Nurul
Date Deposited: 06 Oct 2023 04:04
Last Modified: 06 Oct 2023 04:04
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/33306

Actions (login required)

View Item
View Item