Perancangan Sekolah Menengah Atas Islam Terpadu (SMAIT) Di Banda Aceh

Tasrifan, 170701120 (2023) Perancangan Sekolah Menengah Atas Islam Terpadu (SMAIT) Di Banda Aceh. Other thesis, UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

[thumbnail of Perancangan Sekolah Menengah Atas Islam Terpadu (SMAIT) dengan Tema Arsitektur Hijau] Text (Perancangan Sekolah Menengah Atas Islam Terpadu (SMAIT) dengan Tema Arsitektur Hijau)
Perancangan Sekolah Menengah Atas Islam Terpadu (SMAIT) Di Banda Aceh.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (10MB)

Abstract

Sekolah Islam Terpadu (SIT) merupakan sekolah yang berkonsep pada nilai islam yang berlandaskan Al-Qur’an dan Hadist sebagai sumber utama dari keilmuan lainnya. Dalam pelaksanaannya sekolah ini menerapkan pendekatan penyelenggaraan dengan mengaplikasikan Pendidikan umum dan Pendidikan agama menjadi satu jalinan kurikulum, sehingga semua kegiatan di sekolah dan semua mata pelajaran umum tidak lepas dari bingkai ajaran yang berlandaskan pada nilai-nilai Islam. Peran dari Sekolah Islam Terpadu (SIT) ini diharapkan bisa menjadi jawaban dari perkembangan tantangan akhir jaman. Pendekatan Tema Pada Perancangan Sekolah Islam Terpadu (SIT) ini adalah arsitektur hijau sebagai upaya untuk perancangan bangunan yang dapat beradaptasi terhadap alam bahkan dapat memanfaatkan potensi alam sebaga sumber energi yang tabarukan dan dipadukan dengan Konsep nature sehingga dapat bermanfaat bagi pengguna banguan.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 700 Arts and Recreation > 720 Architecture (Arsitektur)
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > S1 Arsitek
Depositing User: Tasrifan Tasrifan
Date Deposited: 09 Oct 2023 02:32
Last Modified: 09 Oct 2023 02:32
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/33375

Actions (login required)

View Item
View Item