Perancangan Rumah Susun Sederhana Di Banda Aceh

Billie Faisa Mahardika, 170701134 (2023) Perancangan Rumah Susun Sederhana Di Banda Aceh. Other thesis, UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

[thumbnail of Perancangan Rumah Susun Sederhana dengan Tema Arsitektur Tropis] Text (Perancangan Rumah Susun Sederhana dengan Tema Arsitektur Tropis)
Perancangan Rumah Susun Sederhana Di Banda Aceh.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (9MB)

Abstract

Rumah ialah suatu bangunan primer bagi manusia. Rumah menjadi tempat tinggal manusia dan melangsungkan hidupnya, selain itu rumah juga berfungsi sebagai tempat berlangsungnya proses bersosialisasi saat individu di perkenalkan dengan adat dan norma-norma masyarakat setempat. Perkembangan pembangunan di Aceh semakin berkembang pesat khususnya di Banda Aceh. Hingga pada saat ini jumlah penduduk di Banda Aceh kian meningkat setiap tahunnya yang menyebabkan memadatnya penduduk dan bertambahnya kebutuhan akan tempat tinggal, namun luas wilayah tidak memadai untuk mencukupi kebutuhan tersebut. Pembangunan rumah susun merupakan solusi dari kepadatan penduduk ini karena dapat menghemat lahan. Pembangunan rumah susun sederhana di Banda Aceh ini juga menjadi alternatif bagi masyarakat berpenghasilan rendah yang ridak mampu mendapatkan tempat tinggal secara mandiri yang di akibatkan mahalnya harga lahan. Hasil dari uraian Analisa di implementasikan dalam bentuk tema Arsitektur Tropis. Tema Arsitektur Tropis pada perancangan ini bertujuan untuk mengoptimalkan kenyamanan dan Kesehatan

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 700 Arts and Recreation > 720 Architecture (Arsitektur)
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > S1 Arsitek
Depositing User: Billie Faisa Mahardika Billie
Date Deposited: 09 Oct 2023 02:31
Last Modified: 09 Oct 2023 02:31
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/33382

Actions (login required)

View Item
View Item