Penggunaan Snowbal Throwing Untuk Meningkatkan Kemampuan Siswa Dalam Keterampilan Berbicara Di SMPIT Awja Kayee Kunyet

Muhammad Shiddiq, 180202134 (2023) Penggunaan Snowbal Throwing Untuk Meningkatkan Kemampuan Siswa Dalam Keterampilan Berbicara Di SMPIT Awja Kayee Kunyet. Other thesis, UIN Ar-Raniry Fakultas Tarbiyah dan Keguruan.

[thumbnail of Penggunaan Snowbal Throwing Untuk Meningkatkan Kemampuan Siswa Dalam Keterampilan Berbicara Di SMPIT Awja Kayee Kunyet] Text (Penggunaan Snowbal Throwing Untuk Meningkatkan Kemampuan Siswa Dalam Keterampilan Berbicara Di SMPIT Awja Kayee Kunyet)
Muhammad Shiddiq, 180202134, FTK, PBA.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (8MB)

Abstract

SMPIT AWJA adalah salah satu jenjang pendidikan yang ada di Ma’had Darul Ulum Alfata yang juga memperhatikan pembelajaran bahasa arab. Berdasarkan dari Pengalaman Praktek Lapangan (PPL) Mahasiswa di ma’had ini peneliti menemukan beberapa permasalahan di anataranya adalah sebagian siswa belum mampu untuk berbicara dengan bahasa arab dengan baik dimana mereka masih lemah dalam mengungkapkan secara lisan dikarenakan guru – guru yang mengajar belum menggunakan media – media dan metode – metode dalam proses pembelajaran, oleh sebab demikian siswa – siswa merasa bosan dan mereka tidak memikirkan proses pembelajarannya. Adapun tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui efektifitas penggunanaan Snowbal Throwing untuk meningkatkan kemampuan siswa terhadap keterampilan berbicara di SMPIT AWJA Kayee Kunyet dan untuk mengetahui jawaban siswa terhadap penggunanaan Snowbal Throwing. Adapun metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode eksperimen dengan model One Group Pre – Test – Test, Pos – Test Design. Populasi dalam penelitian ini ada seluruh siswa di SMP IT AWJA Kayee Kunyet tahun ajaran 2023-2024 yang berjumlah 119 Sedangkan sampel dalam penelitian ini adalah siswa kelas satu yang berjumlah 22 siswa. Dalam pengumpulan data-data peneliti menggunakan butir soal – soal pre test dan post test dan angket respon siswa. Adapun hasil penelitian menunjukkan bahwa penggunaan Snowball Throwing dalam meningkatkan kemampuan keterampilan berbicara sangat efektif dengan hasil pre - test dan post test adalah tingkat signifikansi (sig.2-tailed) 0,000<0,05 , dan hasil respon siswa terhadap permainan Snowball Throwing sangat positif dimana persentasenya 92%.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 000 Computer Science, Information and System
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > S1 Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Muhammad Shiddiq
Date Deposited: 13 Nov 2023 02:16
Last Modified: 13 Nov 2023 02:16
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/33829

Actions (login required)

View Item
View Item