Penerapan Teknik (Think Pair Share) Untuk Meningkatkan Keterampilan Menulis Siswa Kelas Empat Di MIS Lamgugop Banda Aceh

Teti Roslina, 180202177 (2023) Penerapan Teknik (Think Pair Share) Untuk Meningkatkan Keterampilan Menulis Siswa Kelas Empat Di MIS Lamgugop Banda Aceh. Other thesis, UIN Ar-Raniry Fakultas Tarbiyah dan Keguruan.

[thumbnail of Penerapan Teknik (Think Pair Share) Untuk Meningkatkan Keterampilan Menulis Siswa Kelas Empat Di MIS Lamgugop Banda Aceh] Text (Penerapan Teknik (Think Pair Share) Untuk Meningkatkan Keterampilan Menulis Siswa Kelas Empat Di MIS Lamgugop Banda Aceh)
Teti Roslina, 180202177, FTK, PBA.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (8MB)

Abstract

Berdasarkan pengamatan peneliti di MIS Lamgugop Banda Aceh, menunjukan bahwa siswa banyak tidak menyukai Bahasa Arab sehingga masih banyak siswa yang belum bisa menulis huruf Arab dan siswa kurang merespon saat pembelajaran. Oleh karena itu, peneliti ini berupaya untuk mengatasi masalah tersebut dengan menerapkan model pembelajaran (Think Pair Share) untuk meningkatkan keterampilan menulis siswa. Adapun tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui keefektifan penerapan teknik (Think Pair Share) untuk meningkatkan keterampilan manulis siswa. Metode yang digunakan peneliti untuk mengumpulkan data menggunakan tes dan observasi, dan teks yang berkaitan dengan pre test dan post test menggunakan uji normalitas dan uji T menggunakan SPSS. Adapun jumlah populasi pada penelitian ini adalah siswa MIS Lamgugop Banda Aceh sekitar 396 siswa. Adapun sampel penelitian ini yaitu siswa kelas IV yang berjumlah 34 siswa. hasil kegiatan guru sangat baik (82,5%) dan hasil kegiatan siswa juga sangat baik (87,5%). Adapun hasil pre test dan post test memperoleh tingkat signifikasi (sig. 2-Tailed) (0,000<0,05). Sehingga penerapan teknik Think Pair Share efektif untuk

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 400 Languages (Bahasa)
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > S1 Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Teti Roslina
Date Deposited: 16 Nov 2023 03:06
Last Modified: 16 Nov 2023 03:06
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/33885

Actions (login required)

View Item
View Item