Hubungan Fasilitas Perpustakaan Dengan Minat Kunjung Siswa Di Perpustakaan SMA Negeri 10 Fajar Harapan Banda Aceh

Arifadhila Adelia Irsya, 190503066 (2023) Hubungan Fasilitas Perpustakaan Dengan Minat Kunjung Siswa Di Perpustakaan SMA Negeri 10 Fajar Harapan Banda Aceh. Other thesis, UIN Ar-Raniry Fakultas Adab dan Humaniora.

[thumbnail of Hubungan Fasilitas Perpustakaan Dengan Minat Kunjung Siswa Di Perpustakaan SMA Negeri 10 Fajar Harapan Banda Aceh] Text (Hubungan Fasilitas Perpustakaan Dengan Minat Kunjung Siswa Di Perpustakaan SMA Negeri 10 Fajar Harapan Banda Aceh)
Arifadhila Adelia Irsya, 190503066, FAH, IP.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (6MB)

Abstract

Skripsi ini berjudul “Hubungan Fasilitas Perpustakaan dengan Minat Kunjung Siswa di Perpustakaan SMA Negeri 10 Fajar Harapan Banda Aceh”. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah apakah fasilitas perpustakaan berhubungan dengan minat kunjung siswa di perpustakaan SMA Negeri 10 Fajar Harapan Banda Aceh. Dengan demikian penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan fasilitas perpustakaan dengan minat kunjung siswa di perpustakaan SMA Negeri 10 Fajar Harapan Banda Aceh. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif yang bersifat korelasional. Penelitian ini dilakukan di SMA Negeri 10 Fajar Harapan Banda Aceh. Populasi dalam penelitian ini adalah sebanyak 544 siswa, sampel yang digunakan adalah sebanyak 84 siswa yang ditentukan dengan menggunakan teknik random sampling. Adapun teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan kuesioner dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan analisis korelasi product moment terhadap 84 hasil angket. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan, terbukti bahwa terdapat hubungan yang positif antara fasilitas perpustakaan dengan minat kunjung siswa di perpustakaan SMA Negeri 10 Fajar Harapan Banda Aceh dengan nilai korelasi yang diperoleh adalah sebesar 0,531. Hasil ini bermakna adanya hubungan yang tergolong sedang. Dengan demikian nilai determinasi (R2) yang diperoleh sebesar 0,2819 atau 28,19%. Hasil ini menunjukkan bahwa hanya 28.19% fasilitas perpustakaan berhubungan dengan minat kunjung siswa di perpustakaan SMA Negeri 10 Fajar Harapan Banda Aceh dan sisanya 71,81% dipengaruhi oleh faktor-faktor lain yang tidak diteliti di dalam penelitian ini. Pembuktian hipotesis menghasilkan nilai sebesar 0,00 < 0.05 yang menunjukkan bahwa adanya hubungan fasilitas perpustakaan dengan minat kunjung siswa di perpustakaan SMA Negeri 10 Fajar Harapan Banda Aceh, sehingga Ha diterima dan Ho ditolak.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 000 Computer Science, Information and System
Divisions: Fakultas Adab dan Humaniora > S1 Ilmu Perpustakaan
Depositing User: Arifadhila Adelia Irsya
Date Deposited: 07 Dec 2023 02:58
Last Modified: 07 Dec 2023 02:58
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/34036

Actions (login required)

View Item
View Item