Identifikasi Kenakalan Pada Remaja Di Komplek Perumahan Cot Gajah Matee, Kecamatan Arongan Lambalek,Kabupaten Aceh Barat

Rahmat Al Riza, 160402002 (2023) Identifikasi Kenakalan Pada Remaja Di Komplek Perumahan Cot Gajah Matee, Kecamatan Arongan Lambalek,Kabupaten Aceh Barat. Other thesis, UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

[thumbnail of Identifikasi Kenakalan Pada Remaja Di Komplek Perumahan  Cot Gajah Matee, Kecamatan Arongan  Lambalek,Kabupaten Aceh  Barat] Text (Identifikasi Kenakalan Pada Remaja Di Komplek Perumahan Cot Gajah Matee, Kecamatan Arongan Lambalek,Kabupaten Aceh Barat)
Rahmat Al Riza, 160402002, FDK, BKI.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (1MB)

Abstract

Masa remaja merupakan masa di mana anak-anak cenderung ingin berbuat sesuka hati tidak lagi di atur-atur oleh orang tua, masa remaja di sebut juga masa pubetas ini remaja tidak dapat di kendalikan diri dengan baik dapat dengan mudah terpengaruh pada tindakan negatif yang sering disebut sebagai kenakalan remaja. penelitian ini merupakan penelitian kualitatif. Pengumpulan data dilakukan menggunakan metode analisa deskriptif. metode analisa deskriptif merupakan suatu metode pengumpulan data, menganalisa, dan menarik kesimpulan. penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hasil dari penelitian ini terdapat beberapa jenis kenakalan remaja yang terjadi di Komplek Perumahan Komplek Cot Gajah Matee, Kecamatan Arongan Lambalek, Kabupaten Aceh barat yaitu kenakalan yang melanggar hukum seperti mencuri dan balapan di jalan umun, dan kenakalan yang tidak melanggar hukum seperti merokok, berbicara tidak sopan dan pergi dari rumah tampak izin oang tua. hal ini terjadi karena dua faktor yang menyebabkan kenakalan pada remaja yang faktor ekternal dan internal. banyak tejadi kenakalan pada remaja yang terjadi di Komplek Perumahan Komplek Cot Gajah Matee, Kecamatan Arongan Lambalek, Kabupaten Aceh barat, dan untuk memimalisir hal ini harus ada kerja sama dan komunikasi yang baik antara keluarga yang memiliki anak remaja dan masyarakat untuk memimalisir kenakalan pada anak remaja.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: kenakalanya remaja jenis-jeninya,faktor penyebabnya dan memimalisilnya.
Subjects: 200 Religion (Agama) > 297 Islam
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > S1 Bimbingan dan Konseling Islam
Depositing User: Rahmat Muhammad IqbalAl Riza
Date Deposited: 20 Dec 2023 02:48
Last Modified: 20 Dec 2023 02:48
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/34160

Actions (login required)

View Item
View Item