Maulina, 190205050 (2023) Analisis Siswa dalam Menyelesaikan Soal HOTS. Other thesis, Universitas Islam Negeri Ar-Raniry.
Skripsi MAULINA terbaru setelah sidang.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.
Download (3MB)
Abstract
Kemampuan berpikir tingkat tinggi merupakan salah satu kemampuan yang harus dimiliki siswa untuk menyelesaikan masalah. Namun masih ada siswa yang belum terbiasa dalam menganalisis dan evaluasi yang menjadi indikator soal HOTS. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan kemampuan siswa dalam menyelesaikan soal HOTS. Penelitian ini menggunakan penelitian kualitatif dengan jenis deskriptif, subjek penelitian ini adalah seorang siswa berkemampuan tingkat tinggi, seorang siswa berkemampuan tingkat sedang dan seorang siswa berkemampuan tingkat rendah. Instrumen penelitian terdiri dari peneliti sendiri dan tes soal HOTS yang menjadi instrumen utama yang diikuti oleh pedoman wawancara dan alat perekam. Pengumpulan data dilakukan dengan tes tertulis dan wawancara. Teknik pengecekan keabsahan data menggunakan triangulasi metode yaitu dengan metode tes tertulis dan metode wawancara. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa siswa yang berkemampuan tingkat tinggi mampu memenuhi indikator menganalisis dan mengevaluasi m dengan benar tanpa ada kesalahan, siswa kemampuan tingkat sedang memenuhi indikator menganalisis dan evaluasi walaupun masih ada kekeliruan yang dilakukan dan siswa yang berkemampuan tingkat rendah belum mampu memahami indikator menganalisis dan mengevaluasi dengan benar.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | 300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 370 Education (Pendidikan) > 371 Sekolah dan Aktivitasnya: Pendidikan luar biasa > 371.1 Guru dan Pengajaran 300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 370 Education (Pendidikan) > 372 Pendidikan dasar > 372.7 Matematika |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > S1 Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Maullina Ina |
Date Deposited: | 22 Dec 2023 03:23 |
Last Modified: | 22 Dec 2023 03:23 |
URI: | https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/34216 |