Redesain Taman Edukasi Anak Di Kabupaten Aceh Barat Daya

Mardiani, 180701083 (2023) Redesain Taman Edukasi Anak Di Kabupaten Aceh Barat Daya. Other thesis, Universitas Islam Negeri Ar-Raniry.

[thumbnail of Redesain Taman Edukasi Anak Di Kabupaten Aceh Barat  Daya] Text (Redesain Taman Edukasi Anak Di Kabupaten Aceh Barat Daya)
TA mardiani 180701083.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (11MB)

Abstract

Taman Cemara Indah merupakan satu-satunya taman rekreasi anak yang ada di Kabupaten Aceh Barat Daya (ABDYA), yang terbengkalai pada tahun 2017 Semenjak ditetapkan susunan organisasi dan tata kerja (SOTK) yang kemudian parawisata dialihkan ke tingkat Provinsi dan Disbudparpora (Dinas Kebudayaan Parawisata Pemuda dan Olahraga) telah berubah menjadi Disbudpora (Dinas Kebudayaan Pemuda dan Olahraga). Akibat perubahan tersebut Taman Cemara Indah menjadi tidak terurus dan membuat konstruksi bangunan seperti cafe dan balai tempat berteduh yang berubah menjadi tidak layak pakai, tempat bermain anak yang sudah rusak dengan besi yang keropos, serta bangku taman yang tidak ada lagi. Oleh sebab itu, muncullah alasan penulis untuk melakukan redesain terhadap Taman Cemara Indah yaitu untuk mengaktifkan kembali fungsi Taman Cemara indah sebagai Taman Rekreasi dan menambahkan unsur yang mengandung edukasi, yang dapat menambah pengetahuan dan kemampuan anak, sehingga nama taman nantiknya akan berubah menjadi Taman Edukasi Anak. Taman Edukasi Anak mengangkat tema Arsitektur Perilaku, yang mempertimbangkan perilaku anak terhadap desain bangunan. Dan menerapkan konsep fun and playful, sehingga dapat membangkitkan rasa senang, ceria dan aman ketika mereka berada di dalamnya.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 600 Technology (Applied Sciences) > 690 Construction of Buildings (Konstruksi Bangunan)
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > S1 Arsitek
Depositing User: Mardiani Mardiani
Date Deposited: 03 Jan 2024 02:36
Last Modified: 03 Jan 2024 02:36
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/34343

Actions (login required)

View Item
View Item